Skuad Bulutangkis Indonesia Bertolak ke Kopenhagen, Usung Semangat Hari Kemerdekaan

Skuad bulutangkis Indonesia bertolak ke Kopenhagen
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – Mengusung semangat Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,  bulutangkis Merah-Putih bertolak menuju Kopenhagen, Denmark. Tim yang berangkat untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia 2023 itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Kloter pertama meninggalkan Tanah Air dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Kamis 17 Agustus dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57 terbang pukul 21.00 WIB. Sedangkan kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 berangkat Jumat 18 Agustus pukul 00.40 WIB.

Kejuaraan Dunia atau resminya bertajuk TotalEnergies BWF World Championships 2023 bakal dihelat di Kopenhagen, 21-27 Agustus 2023. Royal Arena siap menjadi panggung bagi para pebulutangkis untuk tampil terbaik.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Skuad bulutangkis Indonesia bertolak ke Kopenhagen

Photo :
  • PBSI

"Puji syukur, semua dalam kondisi sehat dan baik. Dengan mengusung semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulutangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark. Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dikutip lewat keterangan resmi PBSI, Kamis malam.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Menurut Rionny, persiapan menuju Kejuaraan Dunia edisi ke-28 ini sebenarnya relatif tidaklah lama. Usai bertarung di Australia Open di Sydney, para pemain Pelatnas Cipayung langsung dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Kejuaraan Dunia yang untuk kelima kalinya berlangsung di Kopenhagen ini.

"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen. Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaik," ucap Rionny.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Tugas berat tengah menanti tim bulutangkis Indonesia untuk merebut kembali piala Thomas dan Uber 2024. Ini jadwal dan siaran langsung tim bulutangkis Indonesia

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024