Kisah Sepatu Jebol Pebulutangkis Jamaika dan Legenda Indonesia Bikin Dunia Salut

Hendrawan tak memakai sepatu
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan pernah menjadi sorotan dunia. Bukan karena permainanya, melainkan sikap terpujinya terhadap pebulutangkis lawan.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Momen itu terjadi pada Commonwealth Games 2022 yang berlangsung di Birmingham. Hendrawan yang sudah pensiun menjadi pelatih negara tetangga, Malaysia.

Ketika itu, pemain didikan Hendrawan Ng Tze Yong berhadapan dengan Samuel Ricketts di nomor tunggal putra. Pertandingan berlangsung National Exhibition Centre pada 29 Juli 2022

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Duel tersebut sempat terhenti di tengah jalan karena sepatu Samuel Ricketts jebol hingga harus digunting. Kemudian Rickets terlihat menjadi pincang karena sepatu yang tidak sempurna lagi.

Legenda tunggal putra Indonesia, Hendrawan (tengah).

Photo :
  • instagram.com/hendrawanbadminton/
Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Pelatih Jamaika sempat membawa sepatu pengganti untuk Rickets, namun sepatu itu bukan yang biasa digunakan untuk olahraga badminton melainkan untuk lari.

Tiba-tiba, Hendrawan datang menghampiri Rickets dengan memembawa sepasang sepatu yang semula dikenakannya. Mantan tunggal putra andalan Indonesia itu terlihat hanya menggunakan kaus kaki ketika mendekati Rickets dan memberikan sepatunya.

Rickets kemudian menggunakan sepatu dari Hendrawan. Sebelum memulai pertandingan lagi, Rickets tampak memberikan gestur terima kasih kepada Hendrawan yang mendampingi Tze Yong sembari 'nyeker' di sudut lapangan.

Dengan sepatu dari Hendrawan, Rickets menyudahi pertandingan. Namun ia harus menelan kekalahan 12-21 dan 16-21.

Menariknya, Rickets kembali mengenakan sepatu Hendrawan dalam laga ganda putra ketika berpasangan dengan Joel Angus dan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga tersebut Rickets/Angus kalah 7-21 dan 11-21.

Di media sosial Hendrawan menuai banyak pujian dan apresiasi atas perilaku positif yang menjunjung tinggi nilai persahabatan dalam olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya