Ribuan Pebulutangkis Unjuk Gigi di Kejuaraan Level Nasional SBOT 2023

Konfrensi pers Scarlett Badminton Open
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Turnamen demi turnamen terus digelar dan didukung oleh PB PBSI untuk memajukan bulutangkis di tanah air. Salah satunya yang segera dilangsungkan adalah Scarlett Badminton Open Tournament (SBOT) 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Rencananya ajang ini akan digelar mulai 18 sampai 23 September 2023 mendatang dan mengambil tempat di GOR Nanggala, Cijantung. Sementara yang bakal dipertandingkan ialah dalam tiga tingkat usia, yaitu pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna.

Sebanyak 1.016 pebulutangkis dari berbagai kalangan dipastikan ambil bagian. Jumlah tersebut pun masih bisa bertambah, sebab pendaftaran sendiri masih dibuka hingga Senin mendatang 4 September 2023. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Jelang pagelaran tersebut, panitia menggelar konfrensi pers yang juga dihadiri sejumlah atlet andalan Indonesia seperti Fajar Alfian, Marcus Gideon, Jonathan Christie, Muhammad Rian Ardianto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Marcus Gideon berharap turnamen ini dapat menjadi salah satu panggung yang ideal untuk atlet muda mengembangkan potensi.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

"Kami berharap turnamen ini akan menjadi panggung yang ideal bagi para atlet muda untuk menggali potensi dan bakat mereka," kata Marcus.

Scarlett Badminton Open Turnament 2023 yang berada di bawah naungan Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) merupakan salah satu turnamen nasional dengan poin kemenangan yang dapat diakumulasikan ke klasemen pebulutangkis nasional.

"Ini adalah turnamen kelas nasional yang makin bergengsi. Ini juga bisa memberikan manfaat bagi atlet-atlet junior karena bisa menambah poin untuk klasemen nasional," kata Fajar Alfian.

"Pastinya buat atlet-atlet junior terutama yang putri, selama ada kesempatan dan ini merupakan turnamen yang juga bagus tolong dimanfaatkan karena kapan lagi ada turnamen seperti ini," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya