Anthony Ginting Kalah, Habis Sudah Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Malaysia – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Lu Guang Zu asal China dalam pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2024. Duel ini tersaji di Axiata Arena, Kamis siang WIB 11 Januar 2024.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Anthony Ginting mengawali pertandingan ini dengan baik. Dia berhasil menjaga keunggulan perolehan poin dari Lu Guang Zu sampai kedudukan 12-6.

Akan tetapi, Lu Guang Zu tak membiarkan tunggal putra bulutangkis andalan Merah Putih itu melaju begitu saja. Dia memberikan perlawanan yang sengit sampai membuat kedudukan imbang 15-15.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Lu Guangzu

Photo :
  • BWF

Dari momen itu, pertandingan berlangsung sengit sengit. Beberapa kali terjadi kedudukan imbang. Lu Guang Zu berhasil memanfaatkan momentum dengan merebut kemenangan 23-21.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Sengitnya pertarungan antara Ginting dengan Lu berlanjut mulai dari awal game kedua. Mereka coba saling memberi tekanan agar bisa mendominasi.

Ginting berhasil menjaga keunggulan yang didapat di awal sampai kedudukan 11-8. Sayangnya momen ini tak bisa dipertahankan oleh pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Lu bisa mengejar ketertinggalan poin dan membuat kedudukan imbang 12-12. Lagi-lagi kejar mengejar poin terjadi pada momen ini. Kedua pebulutangkis mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

Setelah beberapa kali terjadi kedudukan imbang, pada akhirnya Lu Guang Zu bisa mengakhiri game kedua dengan keunggulan poin 25-23.

Hasil ini membuat Indonesia tak punya lagi wakil tunggal putra di Malaysia Open 2024. Karena sebelumnya Jonatan Christie kalah di babak pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya