Taufik Hidayat Jadi Mentor Jelang Olimpiade 2024, Ini Harapan Tunggal Putra Indonesia

Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana (04-10-19)

Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mempercayakan Taufik Hidayat untuk menjadi mentor tunggal putra Indonesia jelang Olimpiade 2024 Paris. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menyambut baik keputusan tersebut.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Sejak Taufik Hidayat ditunjuk PP PBSI untuk menjadi mentor, Anthony Ginting dan Jonatan Christie mengaku belum pernah bertemu. Alasannya karena saat ini sedang disibukkan kalender turnamen yang padat.

"Sejak tim dibentuk, saya belum bertemu karena keburu berangkat ke turnamen. Pasti ke depan ada sesi pertemuan juga," kata Ginting dalam konferensi pers usai pertandingan Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu sore WIB 24 Januari 2024.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Jonatan mengatakan, sampai saat ini dia belum mengetahui rencana pertemuan dengan Taufik. Tapi yang pasti, dia berharap sang senior bisa memberi bantuan kepada pebulutangkis.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

"Saya harap beliau bisa membantu saya dan teman-teman di sektor tunggal putra," ujar pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

Bagi Ginting, sosok Taufik bukan sekadar mentor. Karena dia juga mengidolakan peraih medali emas Olimpiade 2024 Athena tersebut. Berbagi pengalaman dalam melewati momen-momen pertandingan diharapkannya.

Jonatan Christie

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Yang saya harapkan sih sharing apa yang pernah dia alami dan pastinya juga saya pernah mengalaminya. Misal dalam kondisi seperti itu, apa yang mesti dilakukan," tuturnya.

"Harapannya dengan adanya mentor sekaligus idola bisa jadi positif, bukan cuma bagi saya, tapi juga bagi tunggal putra Indonesia," imbuh Ginting.

Awal 2024 dilalui Ginting dengan tidak maksimal. Di Malaysia Open, dia kalah pada babak 16 besar. Selanjutnya terhenti di perempat final India Open. Meski begitu, dia ogah untuk pesimistis.

"Memang sejauh ini dari beberapa turnamen belakangan belum ada hasil yang menggembirakan. Tapi saya tidak mau jadi panik dalam arti memang, fokus saya dan pelatih adalah memperbaiki performa," ujar Ginting.

"Karena apa yang dilatih kan pasti ujiannya di turnamen. Setiap turnamen, seperti di Malaysia dan India, ada evaluasi dan apa yang diperbaiki pastinya berbeda. Pastinya setelah Indonesia Masters ini ada juga yang harus diperbaiki," imbuhnya.

Olimpiade 2024 Paris menjadi target besar dari Ginting. Fokus untuk merebut poin dan lolos ke pesta olahraga empat tahunan serta terus memperbaiki penampilan jadi fokus utama.

"Target besar di Olimpiade. Sekarang, selain kejar poin untuk kualifikasi, yang paling penting adalah memperbaiki segala kekurangan. Karena tujuan akhirnya di Olimpiade."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya