Skuad Merah Putih ke 4 Besar WJC 2014

Tim Badminton Yunior Indonesia
Sumber :
  • badmintonindonesia
VIVAnews
Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV
- Tim junior Indonesia meneruskan langkahnya di World Junior Championship 2014. Pasukan Merah Putih menjejakkan kakinya ke semifinal setelah menang 3-0 atas Hong Kong, Rabu 9 April 2014.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Pada laga pertama perempat final, Jonathan Christie menyumbangkan poin perdana bagi Indonesia. Tunggal putra andalan Merah Putih itu mengalahkan Lee Cheuk Yiu.
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan


Meski menang, Jonathan harus berjuang keras untuk mengalahkan lawannya itu. Jonathan membutuhkan waktu satu jam untuk menang dalam pertarungan tiga set tersebut. Pada set pertama, Jonathan bahkan tertinggal 19-21. Beruntung di dua set berikutnya Jonathan mampu bangkit. Mental bertanding Jonathan tetap terjaga dan akhirnya menang 21-11, 22-20.


Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Jonathan dari Lee di Asian Junior Championship 2014, beberapa waktu lalu. Ketika itu Lee mengalahkan Jonatan lewat pertarungan rubber game, 10-21, 21-19, 21-16.


Laga lumayan sulit juga dihadapi Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri. Menghadapi NG Tsz Yau, Ruselli sempat menang mudah 21-13 di set pertama. Namun, pada set kedua Ruselli dipaksa peras keringat. Sayang, Yau gagal memaksa Ruselli bermain rubber set setelah kalah 20-22 di set kedua.


Pertarungan sengit juga terjadi di nomor ganda putra. Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto juga dipaksa bermain rubber set oleh pasangan Chung Yonny/Yeung Shing Choi. Bermain selama 46 menit, Clinton/Rian akhirnya menang dengan skor 21-23, 21-15, 21-15.


Dengan kemenangan ini, dua laga sisa tak lagi menentukan. Indonesia pun berhak untuk melaju ke 4 Besar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya