Pernah Tekuk Serena, Muguruza Lebih Percaya Diri

Garbine Muguruza
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -Menantang seorang Serena Williams di partai final ajang bergengsi Wimbledon 2015 tampaknya bukan menjadi beban bagi Garbine Muguruza. Petenis peringkat 20 WTA ini percaya bahwa ketangguhan Serena akan bisa ia taklukan di laga nanti.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Muguruza menegaskan bahwa kemenangannya atas Serena Williams di Prancis Terbuka pada 2014 lalu akan dia jadikan modal penting untuk membangkitkan kepercayaan dirinya saat ini.

"Hal ini sangat penting karena bisa membuat anda melihat dan menyadari bahwa dia juga seseorang yang bisa dikalahkan," tegas Muguruza yang dikutip oleh Sportsmole.

"Dia tahu bahwa saya bisa menang melawan dia, dari fakta tersebutlah maka saya tidak takut," katanya.

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016

Meski demikian, petenis 21 tahun asal Spanyol ini juga tidak terlalu jemawa dengan pengalaman menang straight set (6-2,6-2) atas pemain berusia 33 tahun di Roland Garros tahun lalu itu.

"Saya tidak berpikir bahwa dia benar-benar bisa kembali ditaklukan dalam situasi seperti itu lagi. Sebab Serena kini tidak banyak mengalami kesalahan dalam beberapa pertandingan tahun ini. Ini penting untuk diingat."

Serena dan Venus Tersingkir di Ganda Putri Olimpiade 2016

Muguruza ini akan menghadapi Serena Williams di final Grand Slam pertamanya di Centre Court Wimbledon hari ini, Sabtu 11 Juli 2015.

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya

Ia kalah dari petenis asal Ukraina, Elina Svitolina.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016