Australian Open 2016

Serena yang Masih Cukup Kuat untuk Sharapova

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Serena Williams sukses menyingkirkan Maria Sharapova di babak perempatfinal Grand Slam Australian Open 2016, Selasa 26 Januari 2016. Kemenangan ini kian memperpanjang rekor apik petenis asal Amerika Serikat tersebut atas Sharapova.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Serena yang menjadi unggulan pertama benar-benar mendominasi jalannya laga. Pukulan-pukulan kerasnya cukup sulit dijangkau oleh Sharapova.

Sepanjang pertandingan Serena sukses membukukan 31 winner, termasuk di antaranya 13 ace, walaupun juga punya 20 unforced error. Sedangkan Sharapova membuat tiga ace, 11 winner, dan 12 unforced error.

“Ini cukup intens. Dia adalah orang cukup intens dan pemain yang fokus. Ketika Anda bermain dengan seseorang seperti itu, maka Anda harus keluar dengan berapi-api dan intensitas juga,” kata Serena usai laga, dilansir ABC.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Serena Williams dan Maria Sharapova

Akhirnya, Serena berhasil menang 6-4 dan 6-1 atas petenis yang menjadi unggulan kelima tersebut. Pertandingan ini sendiri merupakan ulangan kemenangan Serena atas Sharapova pada final Australian Open tahun lalu.

Hasil ini juga kian memperpanjang rekor kemenangan Serena atas petenis asal Rusia tersebut. Di mana, Serena meraih 18 kemenangan secara berturut-turut atas Sharapova dengan catatan menang kalah 19-2.

Dengan hasil ini, Serena dipastikan melaju ke babak semifinal dan akan melawan Agnieszka Radwanska dari Polandia. Dia kembali diprediksi akan kembali menang, mengingat sudah delapan kali menang dalam jumlah pertemuan yang sama.
 
"Dia adalah seorang bertahan yang bagus dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang bagus. Saya akan melakukan yang terbaik, saya tidak akan lengah," ujar saudara kandung dari Venus Williams ini.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya

Ia kalah dari petenis asal Ukraina, Elina Svitolina.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016