Tumbangkan Serena, Kerber Juara Australia Open

Petenis Jerman, Angelique Kerber
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya
- Petenis putri asal Jerman, Angelique Kerber, keluar sebagai juara di ajang Australia Open. Kerber menjadi unggulan ke-7 di ajang ini, mampu menumbangkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan asal Amerika Serikat, Serena Williams, 6-4,-3-6, dan 6-4.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Bermain di Melbourne Park, Sabtu 30 Januari 2016 WIB, Kerber tampil percaya diri meski lawannya lebih diunggulkan. Tampil agresif di set pertama, Kerber mampu menundukan Serena 6-4.
Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016


Memasuki set kedua, Serena yang berambisi mempertahankan gelar, balik menekan Kerber. Hasilnya, petenis peringkat 1 dunia ini mampu menyudahi perlawanan Kerber di set kedua dengan skor 6-3.


Pantang menyerah, Kerber kembali tampil agresif di set ketiga. Petenis 27 tahun ini terus mampu menekan Serena. Serena yang cukup kewalahan menghadapi tekanan Kerber, akhirnya menyerah 4-6.


Kemenangan ini merupakan gelar pertama bagi Kerber di ajang Australia Open. Tak hanya itu, ini adalah gelar juara Grand Slam pertama yang berhasil diraih Kerber.


Usai pertandingan, Kerber pun tak kuasa menahan haru. Air matanya pun mengalir dari kedua matanya.


"Impian saya menjadi kenyataan. Saya bekerja untuk ini sepanjang hidup saya. Sekarang saya bisa mengatakan saya adalah juara Grand Slam. Terdengar sangat gila!," ujar Kerber dikitip
BBC
.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya