Singapore Open Superseries

Hendra/Ahsan Masih Aman, Tommy Sugiarto Melenggang

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Dua ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi masih aman melenggang ke babak perempat final Singapore Open Superseries 2016. Kedua pasangan ini pun tetap menjaga asa untuk bisa merebut gelar Superseries perdananya tahun ini.

Jagoan Denmark Gagal Bendung Momota ke Semifinal

Turun dalam babak dua turnamen yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan dua mampu menang atas duet India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar, dengan skor 21-12 dan 21-12. Sedangkan Angga/Ricky merebut tiket delapan besar dari wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, 21-11 dan 21-14, Kamis 14 April 2016.

Lawan berikutnya yang akan ditantang Hendra/Ahsan di delapan besar adalah pasangan muda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Sedangkan Angga/Ricky sudah ditunggu unggulan teratas, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Lin Dan Tegas Menolak Tua dan Bidik Olimpiade Kelima

Keberhasilan mereka tersebut melengkapi sukses serupa yang sebelumnya telah diukir Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga sudah menapaki langkah di perempat final.

Dari tunggal putra, Tommy Sugiarto juga lolos ke delapan besar usai mengemas torehan kemenangan atas andalan Denmark, Hans Kristian Vittinghus, 21-14 dan 21-16 dengan waktu 38 menit. Selanjutnya, Tommy akan menatang pemenang laga antara Jonatan Christie dengan bintang China, Lin Dan.

2 Pemain Cedera Lawan Momota, Asa Tunggal Putra Malaysia Sirna

Sementara itu, ganda campuran pelatnas Cipayung, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja harus kandas di fase ini dengan menyerah di tangan unggulan tiga asal Korsel,  Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dua set langsung 18-21 dan 15-21.

VIVA Bulutangkis: Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku mempersiapkan non teknis menjelang Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli - 8 Agustus.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2021