Viral Video Suasana Pilu Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Video Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara (Instagram/alivikry)
Sumber :

VIVA – Sebuah video pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Rorotan viral di media sosial. Peristiwa pilu menyelimuti warga Indonesia.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Video itu dibuat oleh seorang fotografer yang dibagikan di akun Instagramnya @alivikry dan diunggah ulang oleh berbagai akun sosmed lainnya. Salah satunya oleh Instagram @smart.gram.

"Suasana Pilu di pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan. Meningkatnya kasus kematian Covid-19 mengakibatkan kesibukan pemakaman di TPU Rorotan hingga malam hari," tulis Alivikry dikutip VIVA, Kamis (8/7).

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Dalam video unggahannya tersebut memperlihatkan suasana pemakaman di waktu malam hari dengan menggunakan kamera drone. Terekam dari atas, rombongan ambulans antre berhenti di tengah-tengah luasnya areal pemakaman.

Lampu dan suara sirene ambulans meraung-raung menunggu antrean jenazah yang dibawanya segera dimakamkan. Terlihat ratusan kuburan tersusun rapi di TPU Rorotan, Jakarta Utara.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Tak jauh dari ambulans terekam petugas COVID-19 sibuk menurunkan peti jenazah ke liang kubur. Mobil ambulans pun satu persatu jalan mendekati lubang kubur untuk bergantian menurunkan jenazahnya.

Sementara di sebelah kanan ambulans terlihat alat berat excavator sibuk mengeruk tanah dan tanahnya dipindahkan ke truk yang berada di sampingnya. 

Video ini diakhiri dengan petugas sedang menurunkan peti jenazah dan diiringi sorotan kamera menjauh ke seluruh suasana pemakaman TPU Rorotan yang penuh duka ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya