Viral Video Bharada E Tampak Hampir Menangis, Netizen Ikut Nyesek

Sidang Bharada Richard Eliezer
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang pembacaan dakwaan terhadap Bharada, terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada Selasa, 18 Oktober 2022. 

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Dalam sidang tersebut Bharada E didakwa bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf lantaran melakukan, menyuruh, dan turut serta melakukan pembunuhan terhadap korban Brigadir Yosua. 

Berdasarkan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum, Bharada E mengucapkan dengan kesiapannya menjalankan perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. 

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Bharada E keluar dari ruang sidang

Photo :
  • tangkapan layar tiktok @haicantikbanget

Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E tak mengajukan keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum. Pihak terdakwa melalui penasihat hukumnya menerima dakwaan jaksa. 

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Bharada E sendiri ditetapkan sebagai justice collaborator dalam pengusutan kasus ini. Justice collaborator merupakan pelaku tindak pidana yang bersedia bekerja sama dengan penegak hukum untuk membongkar kasus tindak pidana tertentu yang terorganisir dan menimbulkan ancaman serius. 

Usai menghadiri sidang pembacaan dakwaan, terdapat video Bharada E keluar dari ruang sidang. Dengan mengenakan kemeja putih dilapisi rompi tahanan warna merah dan tangan yang diborgol, tampak ekspresi Bharada E seperti menahan tangis. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @haicantikbanget pada 18 Oktober 2022. 

Bharada E keluar dari ruang sidang

Photo :
  • tangkapan layar tiktok @haicantikbanget

“Selesai sidang pas mau pulang nangis nya makin makin nyesek,” begitu bunyi keterangan dalam unggahan. 

Lantas video tersebut menyita perhatian warganet dan menjadi viral. Kolom komentar pun dipenuhi rasa simpati. Mereka ikut sedih melihat ekspresi wajah Bharada E.

“Ya Allah aku liat icad jadi ga bisa tahan air mana kamu anak yg kuat bang banyak doa terbaik untuk mu semangat terus ya bang,” kata warganet.

“Beri ichad kekuatan ya Alloh.. doa kita selalu bersamamu bharada,” sahut warganet lain.

Bharada E keluar dari ruang sidang

Photo :
  • tangkapan layar tiktok @haicantikbanget

“ya Alloh ngkau maha tau sgalanya atas tangisan icad, yng kuat ya icad,” tulis warganet. 

“yg kuat adeg icad,,semoga segalanya di permudah..semoga kluarga bang yosh di berikan ketabahan dan memaafkan deg icad sepenuh hati,” tutur seorang warganet. 

“capek banget menjalani ini semua pasti semoga icad disiapkan Tuhan masa depan lbh baik karena ini bentuk ibadah dan tanggung jawab kasus ini,” timpal warganet. 

Video lengkap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya