5 Fakta Kharisma Jati, Komikus Kontroversial yang Hina Ibu Negara

Sosok Kharisma Jati
Sumber :
  • Twitter @pn7l7h

VIVA Trending – Saat ini publik di media sosial sedang ramai membicarakan seorang pria yang dianggap telah menghina Ibu Negara RI Iriana Jokowi melalui cuitannya di Twitter. Pemilik akun bernama @KoprofilJati di Twitter diketahui mengunggah foto Iriana Jokowi bersama istri Presiden Korea Selatan yakni Kim Keon Hee saat sedang bertemu di KTT G20 di Bali pada beberapa waktu yang lalu.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Sontak, sosok pemilik akun Twitter tersebut pun secara gerak cepat (gercep) langsung dicari oleh para netizen yang tidak terima sang ibu negara dihina. Hingga akhirnya sosok tersebut pun ditemukan dan diketahui adalah seorang pria bernama Kharisma Jati. Berikut fakta-fakta tentang Kharisma Jati yang hina Iriana Jokowi yang dihimpun dari VIVA dan berbagai sumber lainnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Seorang komikus dan ilustrator asal Yogyakarta

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Sosok Kharisma Jati

Photo :
  • Twitter @pn7l7h

Sosok yang ada di balik akun @KoprofilJati di Twitter itu rupanya adalah seorang komikus dan ilustrator yang berasal dari Yogyakarta. Kharisma Jati diketahui merupakan pria kelahiran Yogyakarta pada 30 April 1986.

Hari Lebaran Kedua, Prabowo dan Didit Kunjungi Jokowi Lagi di Istana

Komikus berusia 36 tahun itu bekerja sebagai seorang editor dan kontributor di majalah komik dwibulanan Wookwook terbitan Lesehan Studio Yogyakarta sejak tahun 2012 silam. Hingga saat ini, dirinya masih aktif membuat karya komik dan ilustrasi di berbagai penerbitan. 

2. Pernah juara kompetisi komik

Sosok Kharisma Jati

Photo :
  • Twitter @pn7l7h

Sang komikus juga pernah menjadi juara di beberapa perlombaan kompetisi komik. Karya-karya buatannya yang telah terbit antara lain seperti seri Anak Kos Dodol Dikomikin (2009-2013) dan God You Must Be Joking. 

Dirinya yang juga menggeluti alih bahasa visual film ke dalam komik semakin menambah kegemarannya terhadap dunia komik. Misalnya saja seperti komikalisasi yang pernah ia garap dari salah satu film Steven Spielberg. Kharisma juga acap kali menggarap beberapa animasi.

3. Pernah membuat komik berisi asusila

Rupanya Kharisma juga pernah menjadi komikus yang kontroversial lantaran membuat komik asusila yang dianggap menyerang seorang komikus wanita lain. Dalam karya komik yang dibuatnya, ia menggambarkan wanita yang mengajak anaknya untuk memenuhi hasrat seksual dengan melakukan masturbasi dan coprophilia (aktivitas seksual yang mendapatkan kesenangan dari kotoran) dengan sebuah celetukan di akhirnya "wanita amoral".

Beberapa anggota komunitas komik pun disebut memiliki permasalahan dengan wanita komikus, meskipun belum diketahui secara pasti makna dari karya yang dibuatnya itu. 

4. Pernah membuat komik berunsur kekerasan

Sosok Kharisma Jati

Photo :
  • Twitter @pn7l7h

Tak hanya membuat komik asusila yang menjadi kontroversi, Kharisma Jati juga kembali membuat komik-komik yang dinilai berunsur kekerasan sadis, gore, seksual. Bahkan komik yang dibuatnya itu hingga dianggap terlalu liar. 

5. Berasal dari keluarga seniman

Sang komikus yang saat ini namanya sedang banyak diperbincangkan di dunia jagat maya dan publik itu ternyata berasal dari keluarga seniman. Maka tak heran jika dirinya berbakat di bidang seni seperti ilustrator atau menulis komik. Ayahnya diketahui merupakan seorang pelukis, sementara sang ibu adalah seorang penari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya