Ridwan Kamil Ungkap Ada Mata Air di Dekat Makam Eril, Netizen: Wajar Aja Sih Kan Ada Sungai

Ditemukan Mata Air di Makam Eril, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @ridwankamil

VIVA Trending – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap ada sebuah mata air muncul di dekat makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Ditemukan mata air dekat makam Ananda Eril. Masya Aallah. Alhamdulillah,” tulisnya di sebuah unggahan di Instagram miliknya, dikutip pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa munculnya air mata ini bagian dari cerita-cerita baik Eril sejak dulu hingga sekarang selalu menyertainya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Begitu rupa cerita-cerita baik yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang. (Alfatihah),” tambah Kang Emil.

Penampakan Makam Eril yang Indah

Photo :
  • Instagram @ridwankamil
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dalam unggahannya tersebut, Ridwan Kamil memperlihatkan lokasi munculnya mata air. Tampak seorang tukang bangunan sedang memerhatikan sumber mata air yang mengalir dari sela-sela tumpukan lumpur area pemakaman.

Kemudian video berikutnya memperlihatkan pemandangan bangunan makam Eril yang begitu indah. Suasana makin syahdu karena dikelilingi oleh pemandangan sawah dan gunung.

Kang Emil berjanji keberadaan mata air ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar untuk irigasi dan air minum. 

Insya Allah air ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar baik irigasi maupun air minum warga,” ungkap Ridwan Kamil.

Diketahui bahwa anak Ridwan Kamil ini meninggal di Swiss karena terhanyut di sungai. Jenazah Eril baru bisa ditemukan setelah 14 hari hanyut.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dimakamkan di lahan milik keluarga Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pada unggahan Ridwan Kamil yang memperlihatkan adanya mata air di dekat makam Eril membuat netizen takjub. Meski begitu, ada saja netizen yang berkomentar negatif.

Ridwan Kamil ungkap ada mata air di dekat makam Eril

Photo :
  • Instagram @ridwankamil

Memang sudah ada mata airnya. Baru sekarang aja ketemu,” komentar netizen.
Kan deket sungai?” tanya netizen.
Maaf. wajar aja sih disitu kn ada sungai dan kanan kiri sawah disekelilingi persawahan apalagi cuaca indo akhir2 selalu di guyur hujan,” komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya