Viral Ayah Ajak Anak Minum Racun Gegara Ditinggal Istri, Begini Faktanya

Tangkapan layar video ayah ajak anak minum racun tikus
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending - Video seorang ayah asal Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menenggak racun bersama anak lelaki viral di media sosial.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Aksi tersebut dilakukan, karena istri sekaligus, ibu dari anak tersebut meninggalkan mereka karena pertengkaran dalam keluarga.

Dalam video berdurasi 2 menit, 8 detik yang beredar pada Rabu 1 Maret 2023 malam, terlihat seorang ayah yang diketahui berinisial AS membuat ramuan yang diduga racun tikus dalam sebuah piring. Lalu AS  juga sambil terus berkata yang seolah-olah mengajak anaknya yang berusia delapan tahun meminum racun dalam bahasa Sunda.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Tangkapan layar video ayah ajak anak minum racun tikus

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

"Tah bisi teu percaya, geus paeh we jeung budak. Tah aing meuli temik loba, indit jeung budak ah. (Nih kalau tidak percaya, mau mati saja sama anak. Nih saya sudah beli temik (racun tikus) banyak. Pergi saja sama anak ah)," kata AS dalam rekaman video yang diduga diambil saat malam hari.

Ayah di Lombok Utara Paksa Anak Kandungnya yang SMA Berhubungan Intim

Setelah memberikan anak minuman yang disebut-sebut racun, lalu sang ayah (AS) meminum racun tersebut. Sebelumnya terlihat dia menuangkan air dari gelas ke dalam piring yang berisi ramuan dalam serbuk racun dan meminumnya.

Aksi yang dilakukan ayah dan anak itu kemudian ditelusuri aparat kepolisian Polsek Pakenjeng, Garut. Belakangan diketahui bahwa ternyata video itu hanya prank. Lelucon semata.

Kapolsek Pakenjeng, AKP. Tri Arsono mengatakan bahwa pihaknya sudah menemukan ayah dan anak yang diduga melakukan aksi bunuh diri dengan meminum racun tikus. Namun ternyata aksi dalam video itu tidak benar, serbuk yang diminum tak sesuai dengan narasi pelaku AS.

"Benar video sempat beredar, tetapi itu yang dimunim buka racun," ujarnya, Kamis, 2 Maret 2023.

Menurut Tri saat ditemui, AS dan anaknya dalam kondisi sehat. Karena dalam serbuk yang dalam narasi disebutkan racun tikus, kenyataannya abu dari tungku yang dipergunakan untuk mengobati sakit perut.

Tangkapan layar video ayah ajak anak minum racun tikus

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

" Jadi ini prank, sehingga kami luruskan bahwa ayah dan anak menegakkan racun itu tidak benar," tandasnya.

Akibat video prank tersebut, AS kini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pakenjeng, Garut. Keterangan sementara alasan AS membuat video itu lantaran kesal terhadap istrinya yang pergi usai ada urusan dalam rumah tangga.

"Keterangan sementara AS ini kesal karena usai bertengkar istrinya meninggalkan dia dan anak, saat ini masih kami kembangkan," pungkas Tri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya