Penampakan Kapolda Jambi Usai Dioperasi, Tangan Kanannya Bikin Salfok

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang beberapa minggu lalu mengalami insiden kecelakaan helikopter di Hutan Kerinci sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur Minggu, 5 Maret 2023. Dia diizinkan pulang setelah 11 hari dirawat.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dalam video yang diunggah akun @polisisiginjai tampak raut wajah Rusdi sangat ceria setelah tiba di Jambi. Dia berjalan meninggalkan bandara untuk segera bertolak ke rumahnya. Selanjutnya Rusdi akan melakukan rawat jalan di RS Bhayangkara Jambi.

“Hari ini selesai pemulihan di Jakarta, Alhamdulillah Kapolda Jambi Tiba di Jambi,” tulis keterangan unggahan dikutip VIVA Selasa, 7 Maret 2023,

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono (kemeja biru) berfoto bersama perawat RS Polri

Photo :
  • Ist

Kondisi tangan kanan Rusdi yang sebelumnya dikabarkan mengalami patah tulang tampak masih belum sepenuhnya pulih. Dari video itu terlihat pada tangan kanan Rusdi masih melekat alat bantu berwarna hitam.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Mengingat kondisi tangannya belum pulih betul, Rusdi juga terlihat sangat hati-hati dalam melangkah, ia cukup menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar. Dia juga berjabat tangan dengan rekannya sesama polisi menggunakan tangan kiri.

Sebelum masuk ke dalam mobil, Rusdi juga sempat  melempar senyumnya kepada awak media sambil mengangkat jempol.

Sontak video kepulangan Rusdi di Jambi tu pun ramai menarik atensi warganet. Terpantau, sejak artikel ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 212 ribu kali, disukai 8.552 dan dipenuhi ratusan komentar.

Tak sedikit warganet mengaku senang mengetahui kabar Irjen Rusdi telah kembali ke Jambi. Beberapa lagi mengaku salah fokus (salfok) dengan tangan kanan Rusdi yang dianggap mirip Terminator.

Kapolda Riau Irjen Iqbal saat besuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Photo :
  • Istimewa

“MasyaAllah jendral terbaik, tetaplah jadi panutan, amal perbuatan serta taat kepada Allah yg membuat jendral selalu dalam lindungan Allah,” komentar salah seorang warganet

“Semoga lekas membaik jenderal,” timpal warganet – “Buset tangannya mirip Terminator wkwkwk,” celetuk warganet – “Tangannya kayak robot, semoga bisa cepet pulih jenderal Rusdi,” timpal yang lain

VIVA Militer:Kapolda Jambi dievakuasi prajurit Kopasgat dengan Super Puma TNI AU

Photo :
  • Dispenau

Sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023 pagi. Kondisi Irjen Rusdi juga dikabarkan membaik pasca menjalani operasi tersebut.

Ada pun operasi dislokasi sendi siku itu dijalani Irjen Rusdi buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya