Ekstrem! Viral Video Pemotor Sebrangi Sungai dengan Tali Layaknya Wahana Flying Fox

Aksi pemotor sebrangi sungai
Sumber :

VIVA Trending Baru-baru ini aksi pemotor menuai atensi masyarakat, usai memperlihatkan keadaan jalan di sekitar wilayahnya yang turut memprihatinkan dan terbilang cukup ekstrem untuk dilewati. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Bagaimana tidak, memasuki era modern seperti sekarang ini, pembangunan infrastruktur di Indonesia masih belum merata dengan baik. Bukan hanya jalanan yang rusak, namun banyak penduduk sekitar yang tidak mendapatkan akses sebaik mungkin untuk menyebrangi sebuah jalan maupun sungai yang memadai. 

Tentu saja melihat kondisi tersebut sangatlah memprihatinkan. Di mana seharusnya disediakan jembatan yang memadai tapi para pengguna jalan harus melewati dengan cara cukup ekstrem.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Pemotor sebrangi sungai

Photo :
  • Instagram akun gosip

Seperti baru-baru ini viral di media sosial, sebuah pemotor sedang menyebrangi sungai dengan cara yang cukup ekstrem. Antara miris, deg-degan, dan kagum, baru-baru ini aksi pemotor menyebrangi sungai dengan menggunakan katrol pun mendadak viral di media sosial.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Melansir unggahan video yang dibagikan beberapa akun gosip, seperti salah satunya akun Instagram @say.kocak dan Twitter milik @karolina_bee11 pada Jumat, 17 Maret 2023, memperlihatkan dua orang wanita duduk di atas motor matic yang telah dikaitkan dengan katrol.

Bak wahana flying fox, sepeda motor yang digunakan sang pemotor diikat ke tali lalu diayunkan untuk melintasi sungai tersebut. Dengan bantuan beberapa anak yang ada di sekitar lokasi, kedua penunggang motor tersebut terlihat dibuat ketakutan saat ingin menyebrangi sungai tersebut. 

Meskipun dari video tersebut terlihat jelas rasa takut dan deg-degan, kedua wanita berhjab ini pun memberanikan diri untuk tetap melanjutkan niatnya menyebrangi sungai dengan menggunakan katrol.

Untung saja, keduanya berhasil menyebrangi sungai dengan selamat. Usut punya usut, lokasi tersebut berada di Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Mantan Kepala Desa Sei Kumango, Afnan Pulungan mengatakan, flying fox itu dibuat oleh salah satu warga. Aris, membuat flying fox itu untuk menghubungkan Desa Sei Kumango dan Dusun Marubi, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video pemotor menyebrangi sungai pun langsung menuai berbagai reaksi hingga komentar dari sejumlah warganet. 

"Anjayy wahana baru," kata lainnya.

"ga perlu ke Ancol nyari wahana ekstrim, cukup disana aja ." sahut pengguna media sosial lain.

"w mah kgk brni ngeri jatuh gg bsa brenank soalnya," sambung lain.

"tolong untuk wahana wahana untuk bisa dikondisikan se real mungkin seperti video diatas wkwkwk," tulis lainnya.

"Sepertinya logat orang Bangkulu," tulis warganet.

Namun, tak sedikit yang  mengatakan cara ini cukup berbahaya mengingat beban motor ditambah dengan dua orang penumpang tentu tidaklah ringan. Namun banyak pula yang berharap semoga pemerintah bisa segera memberikan akses jembatan yang layak di daerah tersebut.

"Semoga PEMERINTAH bisa membuatkan jembatan alternatif." komentar warganet menanggapi cuitan akun Twitter @karolina_bee11.

"Bangsa yang unik memang." lainnya.

"Semoga segera dibuatkan jembatan ya, Dana desa nya mana nih?" seru warganet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya