Merasa Haru, Jusuf Hamka Bakal Kunjungi Kediaman Lansia yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu

Sepasang kakek dan nenek yang akan kembali ke rumah mereka tersesat menyusuri to
Sumber :
  • tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

VIVA Trending – Pengusaha Jusuf Hamka mengaku miris mengetahui kabar adanya sepasang lansia kakek dan nenek yang berjalan kaki menyusuri Tol Cisumdawu, tepatnya di ruas jalan menuju Gerbang Tol Sumedang Kota, Karapyak, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

“Saya mendapat kiriman video yang VIRAL dan membuat hati saya miris dan terenyuh. Krn ada Sepasang Kakek dan Nenek sdng Jalan kaki menyusuri bahu Jalan Tol, dan ini sangat berbahaya untuk keselamatan mereka,” tulis Jusuf Hamka di Instagram dikutip Jumat, 28 April 2023

Sepasang kakek dan nenek yang akan kembali ke rumah mereka tersesat menyusuri tol Cisumdawu, tepatnya di ruas jalan menuju ke Gerbang Tol Sumedang Kota, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 25 April 2023.

Photo :
  • tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani
Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Usut punya usut pasangan lansia yang belakangan diketahui bernama Ojo Surono (78) dan Ibu Halimah (78) terpaksa berjalan kaki di tol lantaran tidak memiliki cukup uang untuk naik angkutan umum guna menengok anak dan cucu mereka di Kecamatan Rancakalong.

Dalam video yang beredar keduanya berhasil ditemui oleh petugas polisi yang sedang piket memantau kondisi arus mudik. Tampak seorang polisi berlari mengejar sepasang lansia tersebut ke area tol Cisumdawu. Petugas akhirnya membawa kedua lansia itu ke Posko Pengamanan Mudik Lebaran.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Setelah dibawa ke dekat Posko Pengamanan Mudik Lebaran, salah satu petugas kepolisian tampak memberi uang kepada nenek Halimah.

Lebih lanjut, Jusuf Hamka yang merasa iba dengan kondisi dua lansia itu pun bergegas memerintahkan petugas tol Cisumdawu untuk mencari lokasi kediaman Ojo Surono dan Halimah.

“Alhamdulillah, tadi sore tim saya berhasil bertemu dan Alhamdulillah jg, kondisi Kakek dan Nenek dalam keadaan sehat waalfiat,” kata dia

Jusuf Hamka lantas berjanji akan menyambangi kediaman dua lansia itu dalam waktu ekat ini. Kunjungan itu, kata dia, untuk bersilaturahmi dan berbagi kebaikan untuk Kakek Ojo Surono dan Nenek Halimah.

“Sedih melihat Perjuangan Orang Tua yg sdh renta, namun rindu kpd Anak dan Cucu Mereka,” imbuhnya

Utk org2 yg mau sukses. Sayangilah orang tua kalian, selagi masih memiliki kesempatan waktu bersama. Karena Ridho Allah terletak pada Ridho Orang Tua,” demikian Jusuf Hamka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya