Viral Nasi Kotak KTT ASEAN untuk Anak-anak Sekolah Ada Belatungnya

Anak-anak sekolah penerima nasi kotak ASEAN ada belatungnya
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending - Viral video nasi kotak ASEAN untuk anak-anak sekolah ada belatungnya beredar di media sosial WhatsApp, Rabu, 10 Mei 2023.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Dalam video tayangan tersebut memperlihatkan sejumlah anak-anak berseragam SD duduk di pinggir jalan untuk makan nasi kotak yang diberikan oleh rekanan panitia penyelenggara KTT ASEAN.

Kehadiran mereka anak-anak SD dan SMP sebagai pagar betis untuk menyambut para kepala negara yang hendak masuk ke Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023), Pukul 08.43 WITA.

Soal Temuan Belatung, Mie Gacoan: Kami Selalu Jaga Kualitas

Namun, nasi kotak yang mereka terima ternyata ada belatungnya. Tampak belatung berada di bagian sambal saos.

Nasi kotak ASEAN ada belatungnya di bagian sambal

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
Heboh Belatung di Mangkuk Mie Gacoan Cirebon, Ini Kata Polisi

Tidak hanya satu kotak nasi, tapi pada kotak nasi lain yang diterima anak-anak juga ada belatungnya 

"Ada belatungnya di sambal, banyak coi, di setiap kotak nasi. mana EO-nya? Ini gaes makanan ada belatungnya, tidak bisa dimakan sama anak-anak," ujar seorang guru dalam rekaman video tersebut.

Diduga sebelum kejadian itu terkuak, banyak nasi kotak yang disantap oleh anak-anak yang bertugas menjaga pagar betis sejak pagi.

Akibatnya banyak anak sekolah yang meneriaki adanya belatung pada makanan dan mereka serempak membuang nasi kotak tersebut.

Diketahui Jumlah anak-anak sekolah yang bertugas sebagai pagar betis sekitar lebih dari 200 orang terdiri dari SD dan SMP.

Penyedia nasi kotak untuk kegiatan pagar betis di depan Hotel Meruorah di hari kedua KTT diduga bersumber dari usaha rumahan rekanan Even Organizer (EO) KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak terkait termasuk dari panitia KTT ASEAN atas beredarnya video nasi kotak ada belatungnya. (Jo Kenaru/tvOne/Labuan Bajo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya