Viral Calon Taruna Akpol Jabar Hafiz Quran 30 Juz, Warganet: Jarang Banget

Calon Taruna Akpol Hafiz Quran 30 Juz
Sumber :
  • Tiktok

Kuningan – Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Polda Jawa Barat (Jabar) Syahrul Faizi berhasil mendapat peringkat pertama dalam penilaian jasmani dengan torehan nilai 87,85.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Selain memiliki kemampuan fisik yang mumpuni sebagai Catar Akpol, pria lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al-Multazam, Kuningan, Jawa Barat ini ternyata juga piawai membaca Alquran.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Bahkan, melalui video yang dibagikan akun TikTok Bag Dalpers Biro SDM Jabar, Syahrul disebut memiliki kemampuan menghafal 30 juz isi surat dalam Kitab Suci Umat Muslim itu.

Saat dikonfirmasi, Syahrul pun mengakui bahwa betul dia adalah seorang Hafiz Quran, atau dalam kata lain orang yang memiliki kemampuan menghafal seluruh isi surat di dalam Alquran.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

“Siap Insyaallah (saya Hafiz Quran) sudah 30 juz,” ujar Syahrul dikutip Selasa, 13 Juni 2023.

Lebih lanjut, Petugas dari Bagian Pengendalian Personel (Bagdalpres) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar pun meminta Syahrul untuk membuktikan kebisaanya tersebut dengan membaca Surat Alkahfi.

Lantas Syahrul membaca surat ke-18 dalam Alquran itu mulai dari ayat 1 hingga 10. “shadaqallahul adzim,” ucap Catar Akpol itu mengakhiri bacaannya.

“Allahu Akbar. Insya Allah kamu akan jadi Polisi yang amanah di masa depan ya Syahrul Faizi, semoga cita-cita kamu tercapai, pertahankan hafalan kamu ya sampai kapan pun,” ucap seorang pria di balik kamera.

Sementara sejak artikel ini dibuat Selasa siang, video itu telah disaksikan lebih dari 356 ribu kali, disukai 28,8 ribu dan dipenuhi 887 komentar warganet.

Tak sedikit warganet yang memuji kemampuan Syahrul sebagai Hafiz Alquran. Bahkan, beberapa mengungkap jarang sekali ditemui Catar Akpol yang memiliki kemampuan hafalan yang baik seperti pemuda ini.

“Jarang banget catar hafidz Qur'an,” komentar salah seorang warganet – “iya biasanya Bintara ini catar semoga lolos,” timpal yang lain

“Kemarin anak saya Hafiz 20 juz pilih Bintara saat Daftar di Polres Aceh Timur tapi gagal kurang tinggi cuma 2 cm...tapi gpp masih bisa tahun depan,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya