Terkuak! Lokasi Ponpes Al Kafiyah yang Jadikan Wanita Imam Salat

Imam salat wanita di Pesantren Al Kafiyah
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Di tengah memanasnya polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu dan dedengkotnya Panji Gumilang. Kini, publik kembali dihebohkan dengan kemunculan Ponpes Al Kafiyah.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Pesantren Al Kafiyah menjadi perbincangan setelah kelompok mereka yang terdiri dari pria dan wanita sedang melakukan gerakan menyerupai salat berjamaah.

Hal yang menjadi sorotan, seorang wanita dengan cadar menjadi imam dalam ritual yang mereka lakukan itu, adapun tiga orang laki-laki mengikuti gerakan si wanita di belakang.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Pesantren Al Kafiyah

Photo :
  • YouTube

Dalam video yang beredar, terlihat Pesantren Al Kafiyah dipimpin oleh seorang guru bernama Ustazah Umariyah.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Bahkan, dalam video juga terlihat jelas bahwa pesantren yang menawarkan dapat menghapus dosa itu sedang membuka penerimaan santri baru.

Berdasarkan penelusuran VIVA, video tersebut merupakan potongan dari konten di kanal YouTube AL ASHNAF BANDIT PSS yang dipandu oleh seorang pria bernama Irfan.

Dalam video yang dibagikan kanal YouTube tersebut pada 17 Juni lalu, Irfan mencoba mendatangi Pesantren Al Kafiyah bersama teman-temannya.

Belum diketahui apakah cuplikan tayangan tersebut benar-benar merupakan kegiatan Ponpes Al Kafiyah atau hanya akting untuk tayangan konten semata.

Adapun keberadaan Pesantren Al Kafiyah tersebut diduga satu lokasi dengan Padepokan Sendang Sejagat yang berada di Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini diketahui dari deskripsi video yang diunggah akun tersebut.

Sejak Rabu, 28 Juni 2023 siang, VIVA sudah mencoba menghubungi sejumlah kontak yang tercatut dalam video tersebut, namun hingga kini belum ada respons dari yang bersangkutan.

Imam salat wanita di Pesantren Al Kafiyah

Photo :
  • YouTube
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya