Viral Seorang Bocah Suka Lantunan Suara Adzan Padahal Kristen, Sang Ibu: Kenapa Anakku Berbeda

Ilustrasi anak kecil
Sumber :
  • Stocksnap

Pekanbaru – Seorang bocah yang suka mendengarkan lantunan suara adzan viral di media sosial. Pasalnya, keluarganya beragama Kristen. Video yang memperlihatkan bocah mendengarkan adzan itu diketahui dari unggahan akun TikTok @mamiyzio.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Pada bagian video pertama, bocah tersebut nampak asyik dan menirukan suara adzan yang ada di tayangan YouTube. Namun, ketika sang ibu meminta diganti dengan tayangan rohani sang anak menolak.

“Kita ganti ya nak, lagu rohani ya nak,” kata si ibu, dikutip VIVA, Jumat, 7 Juli 2023.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Ketika sang ibu mengganti lagu rohani di YouTube, sang anak merengek dan menggelengkan kepala. Alhasil sang ibu memutarkan kembali suara adzan. Si anak itu pun sangat senang. Ketika sang ibu menawarkan video cocomelo pun si anak juga gak mau.

“Maaf ya keterusan karena emang pada dasarnya anakku gak doyan sama yang lain kecuali suara adzan berkumandang,” bunyi keterangan unggahan tersebut.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Pada video lainnya, si anak juga terlihat sangat menikmati lantunan suara adzan tersebut. Sang ibu berusaha untuk menutup tayangan video adzan, tetapi sang anak terus merengek nangis.

“Aku harus sedih atau bangga ini ceritanya,” kata akun tersebut.

“Adek, nggak boleh loh katanya orang-orang yang fanatik. Tapi kita nggak fanatik sebenernya dek,” terang sang ibu di video lainnya yang berusaha untuk tidak memperlihatkan tayangan video adzan.

Diketahui jika memang si anak tersebut sangat menyukai suara adzan. Setelah bangun tidur, saat santai, bahkan sambil makan pun sering mendengarkan suara lantunan adzan. Sang ibu heran dengan anaknya yang satu ini. Sebab berbeda dengan kakaknya yang suka dengan lagu rohani.

“Kenapa anak ku berbeda,” tulis akun tersebut di unggahan video.

“Gak apa mutar suara adzan yang penting lahap makan,” bunyi keterangan tersebut.

Kata sang ibu, anaknya tersebut sudah menyukai suara adzan sejak usia 7 bulan. Ketika ada suara adzan di televisi, sang anak selalu bengong. Ketika diganti channel lain menangis.

“Sejak usia 7 bulan lihat adzan di TV bengong. Kalau di ganti channel nangis,” ujarnya menjawab pertanyaan netizen.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui jika sang anak dan ibu tersebut merupakan warga Pekanbaru, Riau. Hal itu diketahui di beberapa unggahannya yang menyematkan lokasinya.

Beragam komentar dilontarkan netizen atas unggahan tersebut. Banyak yang kagum dengan sang anak yang suka mendengarkan lantunan suara adzan meskipun keluarganya beragama non Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya