Viral 9 Kali Gagal Jadi Casis TNI Hingga Terlewat Batas Usia, Netizen: Patut Dipuji Kegigihannya

Viral 9 Kali Gagal Jadi Casis TNI Hingga Terlewat Batas Usia
Sumber :
  • IG: mood.jakarta

Pemalang - Beredar video seorang casis TNI yang gagal sembilan kali hingga terlewat batas usia. Hal ini pun menjadi viral di media sosial.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Menjadi anggota TNI merupakan impian dari sebagian warga Indonesia. Untuk menjadi seorang prajurit harus memiliki fisik kuat serta kemampuan yang memadai. Maka dari itu proses untuk menjadi anggota TNI tidaklah mudah.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Dilansir akun Instagram @mood.jakarta, Senin 7 Agustus 2023, "Viral seorang cowok berjuang untuk Casis TNI hingga gagal sampai 8 kali dan untuk ke 9 kalinya dia udah lewat batas usia. Banyak netizen memuji ke gigihannya tersebut yang tak menyerah hanya sekali atau dua kali saja," tulis keterangan akun tersebut.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Diketahui, nama casis tersebut adalah Dani dari Pemalang, ketika ia ditanya oleh salah satu penerima seleksi masuk TNI. Selain itu juga, sang perekam memberikan semangat dan terus berjuang, semoga rezekinya ada ditempat lain.

"Tetap semangat, Insya Allah pasti Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat Mas Dani di tempat yang lain walaupun gak di kedinasan, semoga lebih sukses di tempat lain. Jangan berkecil hati dan tetap semangat," ungkap sang perekam.

Selain itu juga, sang perekam menanyakan umur casis TNI tersebut. Ternyata ia sudah berusia 22 tahun dan sudah delapan kali gagal masuk TNI. Itu artinya untuk kesembilan kalinya ternyata sudah lewat batas usia.

Viral 9 Kali Gagal Jadi Casis TNI Hingga Terlewat Batas Usia

Photo :
  • IG: mood.jakarta

Atas kejadian tersebut, mengundang beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

"walaupun respect sama tekadnya cuma nyari yg lain aja lah, banggain orang tua ga perlu jadi TNI, selama itu halal dan ngasilin duit," kata netizen.

"Bismillah ... Jalan Tuhan tidak cukup sampai di sini Mas .... Yakin akan ada sesuatu yang Indah menanti ...tetap yakin," lanjut yang lain.

"Keren lo bro.. gw baru gagal 2 kali aja udah nyerah.. mental kaya lo pasti cocok klo jadi pengusaha.. kalo jatoh 3 kali maka bangkit 4 kali..."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya