Viral Suasana Kepadatan Jemaah Kajian di Halte Juanda Gambir

Viral Suasana Kepadatan Jemaah Kajian di Halte Juanda Gambir
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Baru-baru ini beredar video viral yang memperlihatkan suasana keramaian yang sangat padat di Halte Juanda, Gambir, Jakarta selatan. Keramaian tersebut merupakan para Jemaah Kajian yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, sebagaimana keramaian tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

“Suasana kepadatan jemaah kajian di Halte Juanda, Gambir, Jakarta Pusat sore ini, Senin, 21/8/2023,” tulis narasi dalam keterangan video yang diunggah.

Viral Suasana Kepadatan Jemaah Kajian di Halte Juanda Gambir

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Di dalam video terlihat orang-orang saling berdesakan untuk mengarah ke halte transjakarta Juanda dan stasiun Juanda yang mana posisinya berada persis berdekatan dengan Masjid Istiqlal.

Keramaian tersebut menjalar sampai gerbang masuk masjid Istiqlal, sebagaimana seperti yang terlihat di dalam video yang direkam dari atas.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Setelah VIVA menelusuri, keramaian tersebut karena adanya kajian ‘Tarim Indonesia Hubabah Ummu Salim Bin Hafidz” yang diisi oleh Ustadzah Halimah Alaydrus yang diadakan hari Senin, 21 Agustus 2023 di Istiqlal pukul 13.00.

Lantas netizen sosial media banyak memberikan reaksi di kolom komentar dengan peringatan berhati-hati dan selalu jaga keselamatan pada Jemaah yang ada di dalam keramaian itu.

“Hati" dan waspada untuk para jama'ah barang berharga nya jangan sampe lengah, semoga slalu dlm Lindungan Allah SWT.” Ujar netizen.

“Masyaallah tabarakallah jalanan padet bgt.” Ujar netizen lainnya.

“Kajian Hubabah Ummu Salim bin Umar bin Hafidz bersama Ustadzah Halimah Alaydrus. Malam ini lanjut Majelis Rasulullah Saw bersama Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz.” Ungkap netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya