Viral Kisah AIPTU Hasan, Tetap Ikut Tes Perwira Meski Alami Kecelakaan hingga Luka

Kisah AIPTU Hasan kecelakaan saat ingin berangkat tes PAG
Sumber :
  • Instagram @polisi_indonesia

VIVA – Viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang polisi dengan kondisi luka pasca kecelakaan tetap berusaha untuk ikut tes kenaikan pangkat di Polda. Polisi tersebut diketahui adalah AIPTU Hasan yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan saat sedang berangkat tes. 

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Video viral tersebut diunggah oleh akun @polisi_indonesia di Instagram. Dalam video terlihat sang sang polisi yang kondisi wajah serta tubuhnya luka-luka karena mengalami kecelakaan di jalan menuju tempat tes.

Kisah AIPTU Hasan kecelakaan saat ingin berangkat tes PAG

Photo :
  • Instagram @polisi_indonesia
Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Wajah AIPTU Hasan tampak mengalami cukup banyak luka, ada yang berdarah dan memar sambil dibalut kain perban. Selain itu bagian tangan juga terlihat mengalami luka lecet. Namun, hebatnya AIPTU Hasan masih sanggup berjalan menuju tempat tes dan ingin melanjutkan tesnya. 

Meski mengalami musibah kecelakaan, namun AIPTU Hasan masih semangat untuk tetap mengikuti tes kenaikan pangkat tersebut. Sebelum menjalani tes, beliau ditangani oleh tim medis terlebih dahulu untuk diobati luka-luka di wajah dan tubuhnya. Hasan juga masih diberikan kesempatan oleh pihak Polda untuk tetap mengikuti tes. 

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Kisah AIPTU Hasan kecelakaan saat ingin berangkat tes PAG

Photo :
  • Instagram @polisi_indonesia

Kejadian yang dialami oleh AIPTU Hasan juga diunggah oleh Sosok AKBP Manang Soebeti, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jabar melalui Instagramnya. AKBP Manang juga yang memberi kesempatan kepada AIPTU Hasan untuk tetap melakukan tes. 

“Perjuangan menjadi perwira tidak mudah, meskipun mendapatkan musibah kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi tes, tidak menghilangkan semangat AIPTU Hasan untuk terus berjuan mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2023.. Semangat Pa Hasan ???? Semoga perjuanganmu membuahkan hasil,” tulis AKBP Manang yang dikutip dari @manangsoebeti_official pada Senin, 18 September 2023. 

Manang juga memberikan semangat kepada Hasan dalam video viral tersebut. Menurutnya, kisah Hasan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman polisi lainnya bahwa meskipun ada musibah, tetap semangat mengikuti seleksi PAG. 

“Walaupun musibah harus tetap semangat ya!” kata AKBP Manang. 

“Memotivasi teman-teman walaupun ada musibah, saat ini Pak Hasan ini sedang mengikuti seleksi PAG, dan mudah-mudahan diberikan kelancaran ya ini tes terakhir,” lanjutnya. 

Meski mengalami musibah, AIPTU Hasan rupanya masih sangat semangat mengikuti tes. Hal itu terbukti dari nilai tesnya yang mendapatkan nilai sebesar 88. Hingga ia didoakan bisa lulus oleh Manang dan banyak orang lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya