Tanya Perihal Nikah Beda Agama, Ini Jawaban Ustaz Das'ad Latif Bikin Sujiwo Tejo Terdiam

Budayawan Sujiwo Tejo.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Jakarta - Baru-baru ini Sujiwo Tejo dan Ustaz Das'ad Latif berada dalam satu acara. Budayawan tersebut menanyakan perihal nikah beda agama kepada ustaz asal Makassar tersebut.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dilansir dari akun TikTok @nashproject, Kamis 28 September 2023. Sujiwo Tejo menanyakan pendapat Ustaz Das'ad Latif mengenai Mahkamah Agung (MA) tidak mengesahkan pernikahan beda agama.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Saat Sujiwo Tejo terbungkam setelah mencecar Ustadz Das'ad Latif tentang larangan nikah beda agama," tulis keterangan akun tersebut.

"Apa pendapat Ustaz Mahkamah Agung (MA) tidak mengakui pernikahan beda agama? padahal negara harus melindungi rakyatnya, gimana ada orang yang bunuh diri karena cinta? dan karena tidak diakui," tanya Sujiwo Tejo.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

"Mohon maaf bang kalau kita beda, kalau saya beda agama tidak bisa nikah karena salah satu tujuan hidup kita itu mencari ridho Allah. Saya hidup paling 70 tahun, syukur-syukur 80 tahun," ungkap Ustaz Das'ad Latif.

"Bagi orang beriman ini dunia hanya sementara, nah kalau saya ikut pendapat nafsu saya, eh yang penting saya cinta, sampai berapa lama cinta saya, paling 70 tahun saya wafat, ketika saya wafat tidak ikuti aturan agama maka sial lah hidup saya di akhirat," lanjutanya.

Mendengar jawaban tersebut, Sujiwo Tejo menanyakan kembali, "yang saya bilang ini sorry, yang cinta beneran loh, itu bisa mati, itu artinya kalau gak nikah."

Sosok Ustad Dasad Latif

Photo :
  • Instagram: @dasadlatif1212

Lantas Ustaz Das'ad Latif menjawab kembali yang membuat Sujiwo Tejo terdiam, "Kalau dia itu betul cinta beneran. Mestinya dia ikut agamanya orang yang dicintai,"

Setelah mendengar jawaban tersbeut, Sujiwo Tejo hanya bisa terdiam dan mengangguk dan disambut tepuk tangan penonton yang berada di dalam studio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya