Viral Momen Keluarga Besar Minang Rayakan Kelulusan Wisuda Anaknya, Gelar Tiker Hingga Makan Bersama

ilustrasi piknik
Sumber :
  • Pixabay/ JillWellington

Jakarta – Pada umumnya, acara wisuda menjadi ajang perayaan yang dilakukan para mahasiswa bersama keluarga tercintanya karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Perayaan kelulusan wisuda juga biasa dilakukan sebagai tanda rasa syukur karena sudah berhasil mengenyam pendidikan dalam waktu yang tepat. Tak hanya itu, perayaan kelulusan juga kerap dilakukan sebagai pencapaian tertinggi seseorang yang berhasil berjuang untuk mendapatkan gelar baru hingga akhirnya menjadi seorang wisudawan.

Dalam hal ini peran orangtua maupun keluarga tentu sangatlah berpengaruh. Jika biasanya, perayaan kelulusan wisuda dirayakan oleh keluarga inti saja atau bersama teman-teman dekatnya, tapi lain halnya dengan wisudawan satu ini. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Beda dengan wisudawan/wati yang kerap merayakan kelulusannya dengan makan bersama di sebuah restoran ternama atau makan besar bersama keluarga di rumah, salah satu wisudawan dari Politkenik Negeri Jakarta ini justru melakukan hal tak biasa bersama keluarga besarnya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Mengutip unggahan video akun TikTok @ferantinoo baru-baru ini memperlihatkan seorang wisudawan asal Politeknik Negeri Jakarta yang merayakan keberhasilannya dengan mengundang langsung keluarga besarnya dari Minang, Sumatera Barat.

Bukan hanya keluarga inti saja, tapi wisudawan ini turut serta mengundang kakek, nenek hingga para cucu mereka nampak hadir dengan bahagia datang meramaikan acara yang berlangsung dalam lingkungan Balairung UI tersebut.

Menariknya, dalam unggahan video tersebut, keluarga wisudawan tersebut menggelar tiker dan makan bersama di bawah pohon area lingkungan kampusnya, seperti tengah melakukan piknik bersama keluarga bersama di tempat wisata.

Sontak saja unggahan video yang dibagikan akun TikTok tersebut sukses menuai berbagai reaksi dari warganet di media sosial. Tak sedikit yang iri karena banyaknya keluarga yang hadir dalam perayaan kelulusan wisudanya tersebut.

"ini bukan semua aku dirayakan, tapi semua merayakan aku," tulis warganet.

"mahasiswa mana si yg ga mau keluarga besarnya dateng di acara wisuda," tandas lainnya.

"kapan lagi piknik di ui," kata lainnya.

"keluarga gue juga pengen ikut semua ke wisuda guee, tapi guenya gak lulus lulus wkwkwkkwow," tulis warganet.

"kemarin izin kerja buat hadirin wisuda temen, dan udah ngabarin karena macet, eh pas sampe sana agak telat dan ternyata dia gak ngbarin kalau udh plng," tandas lainnya.

"Sedih bgt pdhl gua blm wisuda tp bapak gua udh blg ga mau dateng karna males," tulis warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya