Kata Jusuf Kalla Soal Massa Pendukung Anies-Muhaimin di Tiap Daerah: Luar Biasa!

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) turut berkomentar terkait jumlah massa dalam kegiatan yang digelar pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

“Di luar Jawa, kalau Anies dan Cak Imin datang, luar biasa semuanya kan. Terakhir di Malang, luar biasa, ke Sumatera luar biasa, ke Kalimantan luar biasa,” ujar JK dilihat dari unggahan video akun Instagram ini, Senin 23 Oktober 2023.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Anies Baswedan di Makassar.

Photo :
  • Akun X Anies Baswedan
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Menurut JK, massa yang datang itu merupakan cerminan real dari hasil survei yang kerap memposisikan pasangan Anies dan Cak Imin di urutan terendah.

JK mengatakan, tolok ukur pengumpulan banyak orang untuk keperluan kampanye bisa dilihat dari jumlah bus yang terparkir di lokasi.

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

“Kalau ada pengumpulan banyak orang untuk kampanye, selalu saya tanyakan, ‘banyak bus nggak?’ kalau nggak ada, itu real massa. Kalau banyak bus itu mobilisasi namanya, dan itu pasti dengan amplop, isinya orang (mau jalan-jalan) naik bus” ungkap JK

Saat pasangan Anies dan Cak Imin datang ke Makassar, lanjut JK, dirinya menanyakan menyangkut jumlah bus tersebut.

“Saya tanya, ‘ada bus nggak?’ ‘nggak ada pak’ yang ada masjid, waktu subuh itu penuh, karena mereka kumpul di masjid, bagi makanan di masjid, mereka sendiri,” pungkasnya

Sebelumnya, pasangan Anies dan Cak Imin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023. Keduanya menjalani tes kesehatan kurang lebih selama sembilan jam lamanya.

Anies Baswedan dan Cak Imin bersama jutaan warga Sidoarjo

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Anies dan Cak Imin menjalani tes kesehatan sejak pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 16.05 WIB.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan, Anies dan Cak Imin telah selesai menjalani tes kesehatan guna melengkapi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun, keduanya telah resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU pada Kamis, 19 Oktober lalu. Mereka secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya