Menjijikan! Seorang Pekerja Pabrik Buang Air Kecil di Tangki Wadah Pembutaan Bir di China

Bir asal China, Tsingtao
Sumber :
  • New York Post

VIVA Trending – Perut para pecinta bir di China tampaknya bergejolak setelah seorang pekerja tertangkap tengah buang air kecil atau kedapatan kencing di tangki berisi bahan-bahan di pabrik bir nasional di Tsingtao dalam sebuah video yang menjijikkan.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Video tersebut, yang menjadi viral pada akhir pekan lalu di situs mikroblog China, Weibo, memperlihatkan seorang pria berseragam dan bertopi pabrik tengah memanjat ke dalam wadah yang diyakini berisi bahan mentah untuk pembuatan bir dan buang air kecil ke dalamnya. 

Tsingtao Brewery, produsen bir terbesar kedua di China, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video yang menjijikan itu, dan memberitahu bahwa video tersebut direkam di pabriknya di kota Pingdu. 

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Bir asal China, Tsingtao

Photo :
  • New York Post

“Perusahaan kami sangat mementingkan video relevan yang muncul dari Tsingtao Brewery No. 3 pada tanggal 19 Oktober,” kata produsen bir tersebut, melansir South China Morning Post, Selasa, 24 Oktober 2023. 

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

"Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi sesegera mungkin, dan badan keamanan publik terlibat dalam penyelidikan.”

Pernyataan dari Tsingtao juga meyakinkan pelanggannya bahwa bahan-bahan dari fasilitasnya di Pingdu telah disegel.

“Perusahaan kami terus meningkatkan upaya manajemen untuk memastikan kualitas produk, dan menyambut baik pengawasan konsumen,” kata pabrikan. 

Otoritas Pasar Pingdu mengatakan bahwa mereka dengan cepat membentuk tim dan melakukan penyelidikan di situs yang ditampilkan dalam video viral tersebut.

"Setelah diverifikasi, kami akan menangani ini dengan serius sesuai dengan hukum dan peraturan,” lembaga tersebut memperingatkan. 

Baik pria yang tampak buang air kecil dalam video tersebut maupun orang yang merekamnya telah ditahan oleh polisi, lapor outlet milik negara National Business Daily.

Outlet tersebut juga mengatakan, mengutip sumber internal yang mengetahui masalah tersebut, bahwa keduanya bukanlah karyawan langsung Tsingtao melainkan karyawan eksternal. 

Bir asal China, Tsingtao

Photo :
  • New York Post

Tsingtao adalah salah satu merek bir paling populer di Tiongkok dan pengekspor minuman terbesar di negara tersebut.

Video buang air kecil tersebut telah membuat mulut pengguna media sosial berbusa - dan beberapa netizen memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengolok-olok kualitas minuman lokal tersebut. “Saya selalu bilang bir di sini seperti kencing kuda,” salah satu komentar menyindir. “Ternyata aku salah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya