Viral Video Rumah Mewah di Pondok Indah Dijual Seharga Rp270 Miliar, Minat?

Rumah mewah seharga Rp270 Miliar
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Memiliki rumah mewah dengan lokasi yang strategis tentu menjadi impian banyak orang. Namun, di masa kini, harga properti dan tanah memang kerap naik dari tahun ke tahun dan bahkan dengan harga yang fantastis.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Seperti yang sempat viral baru-baru ini, tentang rumah mewah yang terletak di kawasan elit Jakarta Selatan, Pondok Indah. Rumah tersebut dijual dengan harga Rp270 miliar. Harga yang cukup fantastis, ya?

Video mengenai rumah mewah tersebut pertama kali dibagikan oleh akun TikTok seorang agen property berpengalaman bernama Lisa Kunjoro melalui akunnya @lisakuntjoro.xmarks pada 11 Oktober 2023. Pada video tersebut, dapat terlihat gerbang hitam yang tingginya bahkan bisa mencapai tiga kali tinggi pemilik akun tersebut, Lisa.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Sebagai komisioner dari agen real estate Xavier Marks Indonesia, Lisa menjelaskan detail rumah di Jakarta Selatan itu dan alasan mengapa harganya bisa mencapai Rp270 miliar.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Selain karena terletak di daerah elit dan strategis, yaitu Bukit Golf Pondok Indah, rumah tersebut berdiri di atas lahan 1.587 meter persegi (m2) dengan luas bangunan kurang lebih 2.000 m2. Rumah itu memiliki basement atau ruang bawah tanah dan memiliki 2 lantai.

"Kenapa 270 MILYAR ?!! Ada sebabnya… taruhan bakal bikin melongo. Tonton satu per satu alasannya sampe abis biar ga gagal paham. Masuk akal kalo harga pasti berbanding lurus sama kualitas ????," tulisnya di keterangan pada video, dilansir Selasa, 24 Oktober 2023.

Dengan semangat, Lisa menjelaskan “keunikan” rumah tersebut. “Keunikan pertama dari rumah tersebut adalah pintu masuknya. Lisa menuturkan bahwa gagang pintu rumah tersebut didesain dengan nuansa mewah berwarna keemasan.

"Handle pintunya dia dari gold plate (emas sepuhan), kemudian detilnya, ini sampai ukir-ukirannya sangat klasik dan halus sekali," kata dia menjelaskan.

Selain itu, pintu rumah yang terbuat dari kayu kualitas terbaik memiliki ukiran detil yang saat disentuh terasa halus dan lembut. "Ukiran pintunya sangat lembut di tangan, pakai jati kualitas nomor satu karena nggak ada mata (kayu)," ucapnya.

Rumah mewah seharga Rp270 Miliar

Photo :
  • TikTok

Namun, highlights dari rumah mewah ini adalah beberapa bagian dinding rumah ternyata dilapisi oleh emas."Dindingnya ini berlapiskan emas, jadi gold plate, yang konon katanya si pak owner bilang cara pembuatannya itu dari kertas yang direndam dengan cairan emas murni."

Seperti rumah-rumah mewah lainnya, rumah ini tentu juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang luas di area luar rumah. Lisa memperlihatkan desain kolam renang yang unik. "Dia desainnya juga nggak cuman kotak aja, tetapi dia mempunyai liku-liku sehingga kalau berenang juga tidak terasa membosankan,” jelasnya.

Video berdurasi 1 menit 27 detik tersebut pun sontak membuat netizen memberikan komentar lucu. “Kalo KPR ini ampe cucu gue yang keberapa ya harus nyisil??” tulis seseorang di kolom komentar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya