Aksi Heroik Bocah SD di Lampung Gagalkan Jambret, Pelaku Ditarik hingga Terjengkang

Aksi Heroik Bocah SD di Lampung Gagalkan Aksi Jambret
Sumber :
  • X: @Heraloebss

Lampung – Video aksi seorang bocah Sekolah Dasar (SD) menggagalkan kawanan jambret viral di media sosial. Aksi tersebut terekam CCTV di Jalan Ridwan Rais, Gang Ainang, Kelurahan Kalibalok Kencana, Kecamatan Kedamaian, Lampung pada Jumat, 20 Oktober 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dilihat melalui unggahan video akun X @Heraloebss, Selasa 24 Oktober 2023, kawanan jambret itu berjumlah tiga orang. Mereka melakukan aksinya menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Ketiganya diduga memiliki peran berbeda, satu orang pelaku bertugas mengendarai sepeda motor, satu lagi mengawasi situasi sekitar dan seorang lainnya menjadi eksekutor. Adapun, korban mereka adalah anak-anak.

Ketika mendapatkan target incaran, pelaku yang bertugas sebagai eksekutor mulai mendekat. Terlihat ia mengarah kepada seorang bocah yang sedang anteng bermain ponsel di depan rumah. Tanpa berlama-lama pelaku langsung menjambret ponsel bocah tersebut.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Namun, hal yang tidak disangka-sangka terjadi. Bocah itu justru memberi perlawanan. Terlihat ia mengejar pelaku yang sudah naik sepeda motor. Dengan berani, bocah itu menarik hoodie pelaku hingga seorang dari mereka terjengkang alias terjatuh ke belakang.

Bocah SD itu terus berusaha merebut ponsel kesayangannya dari genggaman pelaku. Aksinya membuahkan hasil setelah ponsel itu kembali direbutnya. Tidak lama setelah itu, warga sekitar berdatangan dan langsung mengejar para pelaku.

Satu orang pelaku diduga telah diamankan warga, adapun dua orang lainnya berhasil melarikan diri. Kendati demikian belum diketahu kelanjutan dari aksi jambret tersebut. Sementara video itu telah menuai berbagai reaksi dari warganet di media sosial.

Sejak artikel ini dibuat, terpantau sebanyak 656 komentar telah memenuhi unggahan. Tidak sedikit yang memuji keberanian bocah SD tersebut melawan jambret.


Source : ientrymail.com

“Gilakk keren banget adeknya, pasti lagi seru2nya push rank jdi kekuatannya nambah kalo lagi di ganggu,” komentar salah seorang warganet.

“Reflek dan keberaniannya bagus, jarang yang bisa seperti itu....sy pernah cuman bisa bengong, antara kaget, dan bingung,” kata warganet.

“Mantep…untuk urusan nyali patut diacungi jempol. Kalo masalah fisik pastinya jagoan karena masih SD belum terkontaminasi rokok/minol/makanan yang ga sehat,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya