Viral Bendahara Kelas Tarik Uang Kas Pakai Qris, Warganet: Ga Ada Alasan Gak Ada Cash

Ilustrasi tagihan uang kas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Seorang bendahara kelas di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banda Aceh baru-baru ini menuai decak kagum dan menjadi sumber inspirasi. Bagaimana tidak, mengikuti kemajuan zaman yang semakin canggih teknologinya, bendahara kelas satu ini ternyata memiliki cara tak biasa saat menagih dan menarik uang kas kepada teman-teman di kelasnya.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Dikutip salah satu unggahan video yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok @asvellaz pada Rabu, 8 November 2023 tersebut memperlihatkan sebuah rekaman aktivitas para siswa yang tengah ditagih uang kas oleh bendahara kelas.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Menariknya bukan langsung dibayar secara tunai menggunakan uang cash, sang bendahara justru menawarkan cara lain dengan sistem pembayaran menggunakan Qris. Dalam video tersebut, nampak seorang siswi perempuan yang diduga adalah bendahara kelas sedang menyodorkan layar handphonenya kepada satu temannya di kelas.

Sementara ia menagih untuk temannya membayar uang kas, di layar handphone tersebut nampak QR Qode yang bisa diakses oleh seluruh siswa di kelas tersebut.

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

QR Qode tersebut kemudian akan terhubung dengan sistem pembayaran online uang kas dikelas tersebut.

"Dimana lagi bayar kas pake qris," tulis akun tersebut dikutip VIVA.co.id pada Rabut, 8 November 2023.

Usai terhubung dengan sistem pembayaran kas online, kemudian para siswa pun diminta menuliskan nominal uang sesuai dengan kesepakatan mereka. Tak perlu waktu lama, para siswa pun langsung bisa membayar uang kas dengan mudah dan cepat.

Tak dipungkiri dengan penggunaan Qris ini, tidak akan ada lagi alasan yang membuat para siswa untuk menunda bayar uang kas di kelas. Terlebih kini bisa dipastikan hampir seluruh siswa sudah memiliki handphone dan berbagai aplikasi sistem pembayaran online.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan sebuah video yang memperlihatkan aksi bendahara tersebut pun langsung menuai beragam reaksi dari warganet. Mengingat, sistem pembayaran uang kas yang berbeda pada zaman-zaman sebelumnya yang bayarnya menggunakan sistem cash.

"Mantap banget uang jajannya berapaannya ini," tulis warganet.

"Gaada alasan ga ada cash," tulis lainnya.

"Contohla adkel bayar duit kas dengan segala metode," kata lainnya.

"Apapun caranya yg penting kebayar last ceremonynya," tandas warganet lain.

"Gada lagi alasan ga pegang cash," tutur lainnya.

"Gw lebih mikirin kapan lagi anak SMA pake iphone 14 promax woi," kata lainya.

"Rugi dk sih sebenernya, soalnya yg masuk dipotong 0,3%," ujar yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya