Karena Palestina, TikToker Ini Pelajari Al Quran Lalu Putuskan Untuk Jadi Mualaf & Masuk Islam

TikToker AS Megan Rice yang jadi mualaf
Sumber :

VIVA Trending – Aktivis Amerika dan TikToker Megan Rice adalah salah satu orang yang menggunakan suara dan influence-nya untuk vokal membela warga Palestina selama konflik. 

Menikah Besok, Keluaraga Rizky Febian Tegaskan Mahalini Sudah Mualaf

Karena mempelajari Palestina, Rice pun akhirnya memilih untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Ia membuat pengumuman tersebut melalui siaran langsung di halaman TikTok miliknya pekan lalu. 

TikToker yang dikenal dengan akun @megan_b_rice itu terlihat mengucapkan syahadat, kesaksian keimanan, selama siaran langsung. Dalam pengumumannya, dia mengungkapkan rasa aman dan nyaman ia temukan dalam mengenakan jilbab.

Ini Alasan Rizky Febian Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Katalis bagi perpindahan agamanya adalah ketahanan masyarakat Gaza yang tak tergoyahkan, yang menghadapi kenyataan pahit genosida yang dilakukan Israel.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Perjalanan Megan memeluk agama Islam dimulai ketika ia memposting video yang mengungkapkan kekagumannya terhadap kekuatan dan keimanan masyarakat Palestina. 

Para pengikutnya menanggapinya dengan mendorongnya untuk membaca Al Quran, yang mendorongnya untuk mendalami kitab suci umat Muslim tersebut. 

Dalam video yang dibagikan di TikTok, dia menyatakan, “Saya punya waktu, dan saya penasaran untuk meneliti dan belajar. Saya mulai membaca Al Quran untuk mengetahui rahasia sumber kekuatan masyarakat Gaza," ujarnya, melansir Minute Mirror, Senin, 13 November 2023. 

Untuk meningkatkan pemahamannya tentang Islam dan mendidik orang lain, Megan memprakarsai klub buku Quran di TikTok. Klub ini bertujuan untuk menjelaskan agama Islam dan agama lain sambil memerangi Islamofobia dan rasisme. 

Dalam postingan Instagramnya, dia mengklarifikasi bahwa tujuan kampanye ini adalah untuk memahami mengapa masyarakat Palestina sangat menjunjung tinggi Al-Quran dan ajarannya. 

TikToker AS Megan Rice yang jadi mualaf

Photo :

Keputusan Megan untuk masuk Islam didorong oleh kesesuaian ajarannya dengan keyakinan pribadinya. Akun media sosialnya kini menampilkan terjemahan harian ayat-ayat Al Quram dalam bahasa Inggris yang ia baca, sehingga menciptakan sebuah platform untuk dialog dan pemahaman antaragama. 

Pengguna media sosial merayakan keputusan Megan, menghujaninya dengan ucapan selamat dan pujian karena telah mengambil langkah penting ini.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya