Makna Hadiah Mahfud untuk Najwa: Melangkah ke Puncak Itu Harus Melalui Satu Tangga per Satu Tangga

Momen Mahfud MD berikan hadiah di ulang tahun Mata Najwa ke-13
Sumber :
  • Instagram @narasi.tv

Jakarta – Najwa Shihab baru saja merayakan ulang tahun program Mata Najwa yang ke-13 tahun. Tak biasa, Mata Najwa mengundang ketiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam perayaan bertajuk “13 Tahun Mata Najwa: Bergerak Bergerak Berdampak.”

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Dalam momen tersebut hadir ketiga pasang calon, yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud. Pada kesempatan tersebut bahkan mereka memberikan hadiah kepada Najwa Shihab untuk Mata Najwa. 

Najwa Shihab pakai jersey Arsenal

Photo :
  • Instagram @najwashihab
Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Pertama, hadiah berupa kue ulang tahun lengkap dengan ucapannya diberikan oleh Anies Baswedan kepada Najwa. Anies juga mengajak calon pasangan lain untuk ikut berdiri merayakannya. 

Selanjutnya, hadiah diberikan dari Prabowo Subianto berupa bingkai berisi gambar semua capres-cawapres bersama Najwa Shihab dengan menggunakan AI saat masih berusia 13 tahun. 

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Momen Mahfud MD berikan hadiah di ulang tahun Mata Najwa ke-13

Photo :
  • Instagram @narasi.tv

Ganjar Pranowo juga memberikan hadiah berupa lukisan AI Najwa Shihab dan kain tenun berwarna merah, Sementara, Mahfud MD memberikan replika orang naik tangga yang bermakna bahwa untuk sampai ke puncak orang harus menaiki tangga secara satu per satu. 

“Ini ada replika orang naik tangga, ini pesan kepada Mbak Najwa bahwa melangkah ke puncak itu harus melalui satu tangga per satu tangga dan Anda akan berhasil nanti mencapai puncak,” kata Mahfud MD yang dikutip dari Instagram @narasi.tv pada Selasa, 21 November 2023. 

“Amin, terima kasih Pak Mahfud, terima kasih banyak kadonya, luar biasa,” jawab Najwa Shihab. 

Komentar Netizen

Momen Najwa mendapatkan hadiah dari ketiga pasang calon pun menuai berbagai reaksi dari netizen. Namun, beberapa menduga bahwa hadiah yang diberikan Mahfud MD adalah sebuah sindiran kepada cawapres Gibran.

“Kado Pak Anis, semua diajak berdiri utk nyanyi lagu HBD. Kado Pak Prabowo semua ada di bingkai fotonya. Yang satu lagi... byk yg blg nyindir alus.”

“Temanya tukar kado buat asik dan seru-seruan, ekhh Pak Mahfud ngasih buku soal MK ke Gibran dan tangga menuju puncak. Nyindir yaa pak tujuannya? Kaku banget ikhh ga asik.”

“Ada lift. Tenang.. capek kelamaan rumah Kita apartment tingkat 20. Tangga ITU hanya digunakan saat emergency aja..”

“Lihat hnya pak prabowo yg kado nya menyejukkan.. “

“Kado pak mahfud bikin jleb.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya