Momen Haru Ibu Alfi Gantikan Anaknya Wisuda Karena Meninggal Sakit Kanker

Momen Haru Ibu Alfi Gantikan Anaknya Wisuda Karena Meninggal Sakit Kanker
Sumber :
  • YouTube Telkom University

Bandung – Tangis orang tua Muhammad Alfi Twoanda saat acara wisuda anaknya tak terbendung. Bagaimana tidak, Mochamad Alfi yang seharusnya hadir di acara wisuda itu tidak bisa hadir karena wisudawan Telkom University itu meninggal dunia sebelum di wisuda.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Diketahui jika Mochamad Alfi Twoanda atau akrab di sapa Alfi meninggal karena penyakit kanker. Ia telah menyelesaikan pendidikan di Telkom University fakultas Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI).

Wisudawan Mochamad Alfi Twoanda meninggal karena kanker

Photo :
  • YouTube Telkom University
Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Untuk mengenang Alfi, saat wisuda pada 24 November 2023 lalu, pihak kampus mengunggah sebuah kompilasi foto-fotonya saat mengikuti kegiatan di kampus dan juga kegiatan di luar kampus bersama teman-temannya.

Cuplikan video singkat yang ditayangkan dalam acara tersebut membuat orang tua Alfi tak tahan mengeluarkan air matanya. Terlihat orang tua Alfi menangis mengenang anaknya yang meninggal dunia akibat penyakit kanker.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Setelah penayangan tersebut, namanya disebutkan oleh MC dengan suara yang lirih bergetar. Ternyata, Alfi lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK 3,88.

“Mochamad Alfi Twoanda, lulus dengan predikat cumlaude IPK 3,88,” ucap MC.

Momen Haru Ibu Alfi Gantikan Anaknya Wisuda Karena Meninggal Sakit Kanker

Photo :
  • YouTube Telkom University

Orang tua Alfi pun naik ke atas panggung dengan rasa sedih yang menyelimutinya. Orang tua Alfi bernama Dedy Efendy dan Emiyati hadir untuk mewakili wisuda anaknya.

Dalam sebuah pesan yang dituliskan ALfi, ia mengucapkan rasa berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukungnya selama ini.

“Terimakasih untuk Mama dan Papa atas supportnya selama ini,” tulis Alfi.

Video orang tua Alfi yang menggantikan wisudanya itu menjadi sorotan dan viral di media sosial. Banyak doa dipanjatkan untuk Alfi.

Ibunya mukanya adem banget. Alfatihah untukmu Alfi,” komentar netizen di unggahan akun TikTok @info.telkom.university.
Pernah mengajar almarhum, anaknya baik, sopan. Alfatihah buat Alfi,” komentar lain.
Hebat banget kamu Alfi, di akhir hidupmu walaupun kamu sudah ngga ada, kamu masih tetap bisa kasih hadiah terindah dan terakhir untuk keluargamu,” sahut yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya