Viral Pengantin Dapat Amplop Berisi Surat Izin Numpang Makan di Nikahan, Curhat Pilu Jadi Perantau

Viral Pengantin Dapat Amplop Berisi Surat Tamu Numpang Makan di Nikahan, Curhat
Sumber :
  • X

VIVA Trending – Merantau adalah salah satu perjalanan hidup yang tidak hanya memikat namun juga penuh dengan tantangan dan kesusahan. Sering kali, kehidupan saat di perantauan terasa berat dan bahkan tak sedikit yang kesulitan hanya untuk sekadar makan.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Seperti kisah viral di bawah ini, yang dibagikan oleh seorang pengantin baru yang mendapat sebuah amplop yang berisi permintaan maaf dari seorang perantau kelaparan yang 'numpang' makan di nikahannya.

Cerita haru ini dibagikan oleh akun TikTok @jogmfs.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Pengantin Dapat Amplop Berisi Surat Tamu Numpang Makan di Nikahan, Curhat

Photo :
  • X

Dalam unggahan itu, tampak amplop yang diterima sang pengantin bukan berisisi uang seperti melainkan sebuah sepucuk surat. 

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Dalam surat, sang perantau menulis permintaan maaf dan izin untuk makan di resepsi pernikahan sang pengantin yang tengah berbahagia itu.

Dia juga meminta maaf karena tidak bisa memberi amplop berisi uang dan hanya bisa memberikan pengantin tersebut doa yang terbaik. Bukan tanpa alasan, ia melakukan hal tersebut karena ia tinggal di kos dan mengalami masalah keuangan sehingga sulit untuk membeli makan.

"Assalamualaikum, saya perantau dari desa. Saya tinggal ngekos. Saya tulang punggung keluarga. Keuangan saya sedang menipis. Saya harus berhemat agar keluarga saya di kampung bisa makan dan hidup layak," tulisnya, dilansir Selasa, 28 November 2023. 

Melanjutkan surat, ia meminta izin sang pemilik acara untuk mengizinkannya ikut makan dan memberi doa. 

"Saya mohon izin ikut makan di resepsi kalian. Maaf saya hanya bisa mendoakan kalian. Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah. Dilancarkan rezekinya. Mohon ikhlaskan makanan yang telah saya makan. Terima kasih,” tutupnya. 

Hal ini tentu mendapat banyak tanggapan dari netizen, yang sebagian besar merasa haru dengan surat tersebut. "Dia masih sopan dan ngerasa harus minta maaf dan izin numpang makan, di luar sana banyak yg gak peduli dan cuma manfaatin acara aja," tulis seorang netizen. "Mungkin ini salah satu cara biar pengantin dapet pahala memberi makan orang yang butuh banget," tulis netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya