Viral Pesantren di Luwu Diserang Puluhan OTK, Bangunan Dibakar hingga Santriwati Dilecehkan

Pesantren di Luwu Diserang OTK, Bangunan Dibakar hingga Santriwati Dilecehkan
Sumber :
  • Instagram: net2netnews

Luwu – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah yang berada di daerah Belopa, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan diserang orang tidak dikenal (OTK) pada Rabu, 13 Desember 2023 sekitar pukul 20.30 WITA.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @net2netnews terlihat suasana mencekam terjadi saat aksi penyerangan itu berlangsung. Tampak sejumlah santriwati berlarian dan berteriak akibat ketakutan.

Perekam video juga memperlihatkan kondisi pasca penyerangan, tampak sebagian bangunan pesantren yang terbuat dari papan triplek terbakar hingga hancur.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Informasi dihimpun dari beberapa sumber, Jumat 15 Desember 2023, selain membakar bangunan Ponpes, puluhan OTK itu juga dikabarkan menganiaya pengajar hingga melecehkan santriwati di dalam ruangan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Puluhan OTK yang datang menggunakan penutup wajah itu diduga adalah preman.

Pengurus Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Muallim Arif mengaku penyerangan ini bukan kali pertama. Sebelumnya Ponpes Darul Istiqamah ini juga sempat dikepung puluhan OTK.

Hanya saja, puncak penyerangan itu terjadi pada Rabu malam, mereka makin brutal masuk ke Ponpes memburu pengajar, menakut-nakuti santri hingga membakar dapur umum dan tempat tinggal pimpinan Ponpes Darul Istiqamah.

Alif mengatakan pihaknya sudah melapor penyerangan ini kepada Polres Luwu. Dia berharap polisi menindak tegas para pelaku.

Pesantren di Luwu Diserang OTK, Bangunan Dibakar hingga Santriwati Dilecehkan

Photo :
  • Instagram: net2netnews

Terpisah, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi membenarkan perihal penyerangan Pondok Pesantren  Darul Istiqamah. Dia pun telah menerima laporan dari korban. Dia berjanji pelaku akan ditindak secara tegas.

"Sudah ada laporannya dan pelaku akan kita proses secara tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku," singkatnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya