Usia Bukan Penghalang, Nenek 112 Tahun Ini Siap Nikah ke-8 Kali: Saya Bersedia Dipinang

Nenek 112 Tahun Siap Dinikahi
Sumber :
  • Kosmo

Malaysia – Usia boleh lebih dari satu abad, tapi semangat untuk kembali memiliki pendamping hidup tak kalah dari anak muda. Seorang nenek bernama Siti Hawa yang berasal dari Malaysia ini masih memiliki keinginan yang tinggi untuk menjalankan kehidupan bersama dengan pasangan. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Nenek berusia 112 tahun tersebut diketahui sudah pernah menikah sebanyak tujuh kali dan kabarnya dia bersedia menikah lagi meski usianya sudah sepuh. Beberapa suaminya ada yang meninggal dunia dan ada pula yang berpisah karena perceraian. 

Ketika bercerita mengenai kehidupan cintanya, Siti Hawa menyebut tak keberatan jika ada seorang pria yang bersedia meminangnya. Memiliki lima anak dengan 19 cucu dan 30 cicit bukan halangan untuk Siti Hawa Hussin menikah lagi. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Nenek 112 Tahun Siap Dinikahi

Photo :
  • Kosmo

Bahkan, sebagian besar saudara dan teman-temannya sudah meninggal, tapi anak-anak Siti Hawa mengatakan bahwa kondisi sang ibu sangat baik. Dia juga rutin menjalani pengobatan tekanan darah tinggi sehingga kondisi kesehatannya saat ini relatif baik. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Melansir dari media lokal Malaysia, Kosmo, Siti Hawa diketahui berasal dari Kampung Kajang Sebidang, di Tumpat, Kelantan, Malaysia. Menariknya, ia juga sudah siap lahir batin bertemu dengan calon suami dibuktikan dengan rajin sholat lima waktu. 

“Saya bahkan tidak berpikir saya akan hidup sampai usia ini ketika saudara-saudara saya dan teman-teman saya yang lain telah meninggal dunia. Tapi, saya terbuka terhadap kemungkinan pernikahan lagi jika ada yang berminat,” ungkapnya.

Nenek 112 Tahun Siap Dinikahi

Photo :
  • Kosmo

Selain menderita penyakit darah tinggi, Siti Hawa relatif sehat dari nenek seumurannya. Satu-satunya masalah kecil yang diderita saat ini adalah gangguan pendengaran dan penglihatan yang kabur, tapi kesehatan Siti Hawa masih cukup baik. 

Siti Hawa mengatakan bahwa tidak ada rahasia khusus dibalik usianya yang panjang karena ia membiasakan diri menghindari minum air ketika makan nasi. Dengan begitu, ia sampai saat ini masih diberikan umur panjang hingga melewati satu abad. 

"Saya selama ini hanya makan nasi putih dan minum air putih.Saya tidak begitu yakin apakah itu ada hubungannya dengan umur panjang saya," ungkapnya.

Siti Hawa sendiri memiliki lima anak yang berusia dari 58 hingga 65 tahun yang dikandung dari tujuh mantan suaminya. Dari kelima anaknya, ia memiliki 19 cucu dan 30 cicit. Sampai saat ini, ia tinggal bersama putra bungsu dan menantu perempuannya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya