Pengakuan Mengejutkan Mantan Kru Bus Rosalia Indah Soal Kasus Kehilangan Barang Penumpang

VIVA Otomotif: SPBU Rosalia Indah
Sumber :
  • Instagram Rosalia Indah

Jakarta – Baru-baru ini media sosial X digegerkan dengan seorang penumpang bus Rosalia Indah yang kemalingan barang elektroniknya, yakni iPad. Penumpang yang diketahui bernama Widino Arnoldy itu mengaku iPadnya ditukar dengan buku yang berisikan keramik.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Saat itu Dino, sapaan akrabnya sedang melakukan perjalanan jurusan Wonosobo-Ciputat. Kata Widino, iPad Pro dan charger miliknya itu berada di satu tas hilang. 

Viral iPad Penumpang Diganti Buku

Photo :
  • Tangkapan layar
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Usut punya usut, korban tidak hanya satu orang. Penumpang lain juga mengaku kehilangan barang elektroniknya yaitu Macbook. Macbook penumpang itu juga diganti dengan buku yang sama yakni buku yellowpages dan keramik.

“Bang, abang semalem naik Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat? Saya kehilangan macbook saya juga di curi bang, di ganti buku isi genteng, bukunya sama persis kayak punya abang,” kata penumpang itu kepada Dino, dikutip Kamis, 21 Desember 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kasus ini viral dan menjadi perbincangan hangat publik. Salah satu mantan kru bus Rosalia Indah mengirimkan sebuah pesan kepada Dino. Dari pengakuannya itu, memang sering terjadi kehilangan dan tidak ada kelanjutan apapun atas kasus kehilangan.

“Kebetulan saya dulu berposisi sebagai (kru) dan beberapa kali mendapatkan komplain dan laporan tentang kehilangan laptop dan tab yang diganti dengan buku telpo dll,” ungkap mantan kru bus Rosalia Indah itu.

Mantan kru bus Rosalia Indah

Photo :
  • Tangkapan layar

Ia mengaku jika rute selalu sama. Hingga dirinya keluar dari pekerjaan itu, kasus selalu lenyap begitu saja dengan alasan kebijakan perusahaan.

“Rutenya selalu sama. Yang kehilangan kebanyakan rute Wonosobo ke barat atau Malang ke barat via non tol. Sampai saya resign pun kasus-kasus ini tidak bisa diungkap pak dan selalu hilang begitu saja karena kebijakan dari perusahaan,” pungkasnya.

Menurutnya, memang ada permainan oleh kru yang menyamar jadi penumpang. Kasus kehilangan tidak terselesaikan karena berdalih dengan peringatan yang sudah tercatut di tiket dan pamphlet.

“Hipotesa saya memang ada permainan oleh pihak crew yang menyamar menjadi penumpang, yang nantinya akan turun di tengah jalan ketika barang incarannya sudah di dapat,” jelasnya.

“Sayangnya tidak ada yang selesai (kasusnya). Menguap gitu saja. Mereka akan berdalih sudah memperingatkan di tiket dan pamphlet-pamflet,” ungkap mantan kru bus Rosalia Indah.

Soal kasus penumpang Dino yang seorang traveler kehilangan iPad, pihak bus Rosalia Indah tengah melakukan investigasi. Dalam unggahan akun X @Rosalia Indah Official menuliskan, ada tiga tindakan yang dilakukan oleh bus Rosalia Indah. Berikut pernyataan resminya:

"1. Melakukan Komunikasi Langsung dengan Pengguna Jasa
Perwakilan Manajemen Rosalia Indah sudah melakukan komunikasi dengan pengguna jasa untuk menyampaikan permohonan maaf dan mendapatkan detail informasi mengenai kejadian tersebut.
2. Melakukan Investigasi terhadap Awak Bus
Tim internal akan melakukan proses investigasi secara tuntas terhadap awak bus yang bertugas untuk mendapatkan klarifikasi yang utuh dan informasi situasi selama perialanan.
3. Tindakan Tegas
Pihak Manajemen menegaskan, apabila terdapat bukti keterlibatan awak bus dalam keiadian tersebut, akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perusahaan.

Rosalia Indah meminta maaf atas kejadian yang menimpa pengguna jasa setia kami dan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi yang sedang berlangsung."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya