5 Fakta Rekaman CCTV Pelaku Tenggelamkan Dante di Kolam Remang, Sempat Celingak-celinguk

YA Tengok Kanan Kiri Sebelum Tenggelamkan Dante
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Aparat kepolisian saat ini tengah mengusut kasus tewasnya Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak kandung dari Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Polisi bahkan telah membongkar makam Dante yang diduga tewas akibat tenggelam di sebuah kolam renang

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Selain itu, polisi juga terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus tersebut. Sampai saat ini, ada saksi dari pihak kolam renang, lokasi meninggalnya anak Tamara Tyasmara. Kini, kekasih Tamara Tyasmara telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Selain itu, media sosial dihebohkan dengan rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik Dante ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi alias YA. Nah, untuk berita selengkapnya, simak fakta-fakta rekaman CCTV ketika Dante ditenggelamkan YA. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

1. Dante dan YA Sedang Berenang

Dante dan YA Sedang Berenang

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Dalam video yang beredar, terlihat Dante dan pacar Tamara Tyasmara sedang berenang di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Yudha Arfandi terlihat tidak mengenakan atasan dan hanya memakai celana renang pendek saat itu. Sedangkan Dante terlihat memakai pakaian renang berwarna biru. 

2. Pelaku Celingak Celinguk

YA Tengok Kanan Kiri Sebelum Tenggelamkan Dante

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sebelum menenggelamkan Dante dengan kedua tangannya, YA sempat menoleh ke sisi kiri dan kanan. Ia juga terlihat mengawasi area sekitar kolam renang sebelum mendekati anak tersebut.  Hal ini diduga untuk memastikan bahwa aksi yang akan dilakukan olehnya aman dari pantauan orang sekitar.

3. Dante Ditenggelamkan

Detik-detik pacar Tamara Tyasmara tenggelamkan Dante

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah memastikan keadaan sekitarnya aman, YA tanpa ragu menarik tubuh kecil Dante ke dalam kolam renang dengan kedua tangannya. Peristiwa menegangkan ini berlangsung beberapa lama karena tubuh Dante tak terlihat di permukaan air. Tangan YA pun terus mendorong supaya tubuh Dante berada di dalam air. 

4. Tampak Orang Lain di Sekitar Kolam Renang

Orang Lain di Kolam Renang Dante dan YA

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Kolam renang yang berada di komplek perumahan tersebut tidak terlalu sepi pada saat itu. Sebab, dari CCTV yang beredar tampak beberapa orang duduk di pinggir kolam berenang. Sisi kiri CCTV terlihat seorang pria dengan menggunakan topi duduk di sebuah kursi. 

Kemudian, ada pula seorang perempuan berbaju pink yang berenang di dekat Dante dan YA. Sementara itu, di sisi kanan terlihat ada sekelompok orang yang juga berenang di sana. Mereka terlihat sedang mengobrol satu sama lain. 

5. YA Seolah Memberikan Pertolongan

YA Seolah Menolong Dante

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Setelah melihat tubuh Dante lemas karena kehabisan oksigen, YA menaikkan tubuh Dante ke pinggir kolam, seolah ingin memberikan bantuan. Dante saat itu masih bisa bergerak, tapi tiba-tiba saja ia seperti lemah tidak ada tenaga lagi dan sempat dipangku oleh YA. 

Melihat keadaan Dante yang semakin lemas, ia diduga sempat memberikan pertolongan pertama, termasuk memberikan napas buatan. Namun, Dante dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya