Jadi Caleg DPD RI, Foto Komeng di Surat Suara Bikin Warganet Ngakak

Komeng
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Ada berbagai cara unik dan menarik yang dilakukan oleh para caleg DPR RI, DPRD, maupun DPD untuk bisa meraih suara yang banyak dalam Pemilu 2024 kali ini. Salah satu cara yang dilakukan oleh para caleg tersebut adalah dengan alat peraga kampanye atau APK. 

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Namun, bukan hanya melalui APK, ada pula caleg yang memperlihatkan foto tidak biasa supaya menarik perhatian masyarakat yang akan mencoblos di TPS. Hal ini dilakukan oleh caleg bernama Alfiansyah Bustami atau yang akrab disapa dengan nama Komeng

Dalam Pemilu 2024 kali ini, Komeng mencalonkan diri sebagai salah satu Dewan Perwakilan Daerah alias DPD. Sebagai salah satu calon anggota DPD, komedian senior satu ini memperlihatkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan caleg. 

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Komeng

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Hal ini karena beredar foto Komeng di kertas surat suara. Tidak seperti kebanyakan caleg yang berfoto rapi dengan dasi dan jas, foto Komeng di kertas surat suara DPD ini cukup nyeleneh. Dalam foto itu, Komeng dengan sengaja memasang foto wajah yang kocak. 

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pria kelahiran 25 Agustus 1970 itu juga terlihat melotot sambil membuka mulutnya. Ekspresi tersebut tampaknya ingin memperlihatkan dirinya yang sedang kaget akan suatu hal. Hal ini tentu saja akan menarik perhatian masyarakat yang mencoblos calon anggota DPD. 

Potret Komeng yang memiringkan kepala dengan mata melotot itu sontak saja menarik perhatian warganet di media sosial. Bahkan, nama Komeng sendiri sempat menjadi trending di akun X, dulunya Twitter. 

"DPD Jabar saya pilih Komeng. Kenal beliau sejak saya bocil, melalui Radio SK 846. Dan pastinya spontan uhuy," kata warganet.

Pelawak Komeng

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube

Komedian Komeng sendiri mengaku telah mendaftarkan diri maju sebagai caleg DPD RI. Meski demikian, Komeng mengaku tidak terlalu berambisi untuk meraih kemenangan. Dirinya menjalankan kontestasi politik Pemilu 2024 tersebut dengan santai. 

"Saya sih masuk Alhamdulillah, nggak juga, ya, nggak apa-apa banget," tutur Komeng di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023 silam. 

"Kaget Komeng ikutan.. mana fotonya beda sendiri," ucap warganet.

Komeng mengatakan bahwa jika dirinya terpilih menjadi anggota DPD RI, maka ia akan tetap berkecimpung di dunia yang berkaitan dengan dunia kesenian dan kebudayaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya