Viral, Terekam Detik-detik Kepanikan Penumpang Pesawat yang ‘Terjun Bebas’ di Selandia Baru

Penumpang Pesawat Panik di Selendia Baru
Sumber :
  • tangkapan layar

Selendia Baru – Beredar video penumpang pesawat  raksasa produsen Amerika Serikat (AS), Boeing, kembali mengalami insiden. Kali ini, pesawat yang terkena dampak adalah model terbaru Boeing 787-9 yang berbadan lebar.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dari video yang beredar terlihat penumpang mengalami panik ketika pesawat itu teiba tiba saja ‘Terjun Bebas” atau menukik.

Dilansir dari Al Jazeera, Kamis, 14 Maret 2024, Armada milik maskapai Chile, LATAM, dilaporkan mengalami penurunan tiba-tiba saat penerbangan dari Sydney, Australia, menuju Auckland, Selandia Baru, pada hari Senin lalu. Insiden tersebut menyebabkan 50 penumpang mengalami luka-luka.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Penumpang Pesawat Panik di Selendia Baru

Photo :
  • tangkapan layar

"Sebanyak 12 orang telah dilarikan ke rumah sakit, sementara satu orang diperkirakan mengalami kondisi serius," ujar juru bicara ambulans.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Penyebab pasti dari insiden tersebut belum diketahui. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin, LATAM menyatakan bahwa cedera tersebut disebabkan oleh "kejadian teknis selama penerbangan yang mengakibatkan getaran yang kuat".

Sementara itu, penumpang pesawat melaporkan bahwa pesawat dengan cepat kehilangan ketinggian, menyebabkan penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman terlempar ke langit-langit pesawat.

"Beberapa penumpang mengalami luka parah dan situasinya sangat menakutkan," ujar seorang penumpang kepada Radio RNZ.

Insiden ini terjadi pada saat yang penuh gejolak bagi Boeing. Sebelumnya, Boeing telah mengalami serangkaian masalah terkait keselamatan.

Pada tanggal 4 Maret, sebuah Boeing 737 milik United Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di Houston, Texas, setelah mengalami kebakaran mesin tak lama setelah lepas landas. United Airlines menyatakan bahwa mesin tersebut menelan beberapa bungkus plastik gelembung yang ada di landasan sebelum keberangkatan.

Hanya dua hari kemudian, sebuah insiden lain terjadi di mana asap di kabin pesawat Boeing 737-800 memaksa melakukan pendaratan darurat di Portland, Oregon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya