Viral Penjual Tahu Krispi Meninggal Dunia saat Sholat Maghrib di Masjid, Jemaah Dibuat Terkejut

Ilustrasi mayat/jenazah.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dikejutkan oleh kabar meninggalnya dunia seorang pria paruh baya asal Temanggung , Jawa Tengah secara mendadak saat tengah berada di sebuah masjid tempat di mana ia melakukan ibadah sholat fardhu. Lantas, seperti apa kronologinya? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Meninggal Dunia di Dalam Masjid

Heboh sebuah kabar duka cita seorang pria yang meninggal dunia di dalam masjid. Sebuah kematian yang begitu diidam-idamkan seluruh umat Muslim, karena ia menghembuskan nafas terakhirnya usai menunaikan ibadah sholat Maghrib di Masjid Al Iman Temanggung. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Diketahui dari unggahan Instagram yang dibagikan oleh akun @parentingislam ini terlihat penampakan seorang pria paruh baya tergeletak di dalam masjid usai menunaikan ibadah sholat Maghrib. Dalam video tersebut, sejumlah jemaah lainnya turut menyaksikan dan dibuat terkejut dengan kematian mendadak yang dialami oleh pria asal Temanggung ini.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Menurut keterangan informasi, paruh baya tersebut diketahui bernama Bapak Suyono hadinoto (68) tinggal di Madureso Temanggung. Rupanya pria paruh baya ini beprofesi sebagai penjual tahu krispy di Pandean Temanggung, tepatnya di area bank BRI Pandean. 

Menurut jemaah yang ikut sholat di masjid tersebut, penjual tahu krispy ini baru saja selesai melaksanakan puasa kemudian sekadar membatalkan puasanya ia langsung bergegas ke masjid untuk memenuhi panggilan azan Maghrib.

Kebiasaannya melakukan azan di masjid membuatnya tidak pernah ketinggalan dalam menjalankan sholat berjamaah di masjid. Dan untuk pertama kalinya atas izin Allah, pria penjual tahu ini berdiri tepat di belakang imam.

Sayanngya, pada saat rakaat kedua menurut keterangan jemaah lainnya ia sudah tidak kuat untuk berdiri dan akhirnya terjatuh hingga dinyatakan meninggal dunia. Indahnya, saat pria paruh baya ini terjatuh dengan begitu rapi. Tidak terbentur apapun, dari posisi berdiri beralih menjadi posisi sujud sempurna, sebagaimana sujud seorang dalam sholat. 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial ini sukses berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.

"Yg diimpikan setiap ummat muslim, meninggal ketika dalam keadaan menghadap sang Pencipta Allah swt," tulis warganet.

"Walupun dia hanya seorang penjual tahu krispi tapi Allah SWT memuliakan dengan caraNYA sesungguhnya kedudukan manusia disisiNYA itu dilihat dari ketakwaannya," tulis lainnya.

"Masya Allah. Kematian yang patut dicemburui. Allah jemput saat menghadap Allah di bulan yang paling mulia. Romantis sekali kematianmu," tulis lainnya.

"Innalilahi wa Inna ilaihi roji'un, kematian yang sangat didambakan para pengunjung masjid. Insya Allah Husnul khatimah Pak," seru lainnya.

"Manusia akan kembali seperti kebiasaannya," kata lainnya.

"Ntah amalan dan kebaikan apa yg dilakukan oleh beliau sehingga wafatnya membuat iri semua muslim," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya