Makin Panas, Gus Fuad Plered Serukan Kapolri Tangkap Habib Rizieq Usai Provokasi Masyarakat

Gus Fuad Plered
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Perseteruan antara Gus Fuad Plered Habib Rizieq Shihab tampaknya belum menemui ujung dan bahkan semakin memanas. Dilansir pada Kamis, 21 Maret 2024, Gus Fuad buka suara dan meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap Habib Rizieq Shihab. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Bukan tanpa alasan, ia menilai bahwa Habib Rizieq telah memprovokasi masyarakat untuk berontak kepada negara atas hasil Pemilu 2024. Hal ini berdasarkan sebuah postingan video ceramah dari Habib Rizieq Shihab yang ditunjukkan olehnya dalam kanal YouTube resminya.

"Kenapa kita pakai judul 'Pak Kapolri Tolong Tangkap Habib Rizieq Shihab!!' karena ini nanti videonya saya putarkan, di video ini nyata-nyata Habib Rizieq Shihab itu memprovokasi masyarakat untuk memberontak kepada negara," tuturnya dilansir dari tvOnenews

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • IBTV

Dalam video tersebut, tampak Habib Rizieq Shihab yang sedang berceramah di depan para jemaah. Rizieq terlihat memprovokasi jemaah untuk memberontak. Dalam kesempatan tersebut, ia juga tidak lupa menyinggung Mahkamah Konstitusi. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"MK (Mahkamah Konstitusi) bilang 'Oh enggak bisa ini tidak akurat, ini buktinya enggak kuat, enggak boleh dibawa ke MPR selesai!' jasa paman. Udah repot, udah pake jasa paman, Bu, anak kecil aja boleh jadi cawapres, emang jasa siapa? jasa paman," kata Habib Rizieq.  "Kira-kira jelas enggak bu? jelas gak? Nah itu sebetulnya cara menyelesaikan, gak perlu ribut, yang penting DPR-nya adil, MK-nya juga adil, nah saya berharap begitu, jadi enggak usah ribut," tambah Habib Rizieq Shihab dalam video tersebut.

Selanjutnya, Habib Rizieq Shibab menegaskan bahwa maksud dari imbauan tersebut adalah memberontak. Ia menilai bahwa lembaga pemerintah sudah tidak adil dan jujur sehingga masyarakat tidak percaya dengan apa yang dilakukan oleh mereka. 

"Tapi kalau MK-nya tidak jujur, tidak adil, DPR-nya enggak dipercaya lagi oleh rakyat, ada jalan ketiga, apa jalan ketiga? ekstra parlementer. Bu ekstra pararlementer maksudnya perjuangan di luar parlemen, apa tuh? rapat jalanan, apa tuh? sidang rakyat, apa tuh? people power, apa tuh? revolusi, apa sih tuh? berontak! puyeng-punyeng amat!" tuturnya.

Gus Fuad Plered

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Menanggapi potongan ceramah tersebut, Gus Fuad Plered menyebut bahwa Habib Rizieq Shihab sedang membahas soal Pilpres 2024 dalam ceramahnya. Namun, Gus Fuad menilai bahwa Rizieq Shihab telah memprovokasi masyarakat. 

"Itu provokator. Itu namanya Habib Rizieq memanfaatkan, dalam tanda petik ketidaktahuan masyarakat untuk kepentingan-kepentingan politik, yang jelas-jelas ini merusak tatanan, merusak bangsa dan negara," ungkapnya.

"Sudah wajib nih Pak Kapolri menangkap Habib Rizieq Shihab. Kalau dibiarkan nanti kasihan orang-orang yang tidak paham, orang-orang yang anggota masyarakat yang literaturnya terbatas, terprovokasi, terhasut ya bisa rusak nanti. Bisa muncul akibat-akibat yang tidak terduga," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya