Viral Nonis Borong Takjil Diteriakin Emak-emak: Ingat yang Muslim Belum Kebagian

Viral Nonis Borong Takjil Diteriakin Emak-emak: Ingat yang Muslim Belum Kebagian
Sumber :
  • Istimewa

JakartaRamadhan tahun ini media sosial diramaikan dengan beredarnya konten war takjil yang menampilkan masyarakat non-Islam (Nonis) berlomba-lomba memborong kudapan yang dijual jelang berbuka puasa.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Takjil sendiri memang dikenal sangat beragam dan memiliki rasa yang enak. Maka tak heran jika takjil juga banyak disukai masyarakat selain Muslim.

Adapun, konten lucu-lucuan bertajuk ‘war takjil’ ini diharapkan dapat mempererat nilai toleransi antar umat beragama di Tanah Air.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Salah satu akun yang turut meramaikan konten war takjil adalah TikTok @_ruiyu. Namun bedanya, perempuan bernama Rui Yu itu harus disemprot emak-emak lantaran dianggap terlalu banyak memborong takjil.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

“Ketika nonis beli takjil, auto diteriakin,” tulis narasi unggahan, dilihat Jumat, 22 Maret 2024.

Emak-emak yang menegur Rui Yu tampak cemas jika seluruh takjil diborong, maka umat Muslim yang hendak membelinya akan kehabisan.

“Ingat-ingat, yang Muslim belum beli,” teriak Emak-emak yang ada di samping Rui Yu.

Merespons hal tersebut, ibu-ibu penjual takjil pun langsung menengahi. Ia menyampaikan bahwa stok makanan yang dijualnya masih tersedia banyak.

“Tenang stok masih banyak,” sahut penjual.

Usai mendapat sindiran tersebut, Rui Yu lantas bergegas pergi dari lokasi. Dia mengaku sedikit takut mendapat perlakuan demikian.

“Padahal kita cuma pengen rasain takjil dikit ajaaa. Kalo mau beli takjil, yang punya mata kicil-kicil (sipit) kita harus ijin ke mana dulu?” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya