Viral Pria Bercadar Menyelinap ke Area Perempuan di Masjid, Ternyata Ini Tujuannya

Viral Laki-laki Bercadar Menyelinap ke Area Perempuan di Masjid
Sumber :
  • Istimewa

Makassar – Seorang pria berinisial MJ (28 tahun) nekat menyamar menggunakan cadar dan menyelinap ke area jemaah perempuan di Masjid Jannatul Firdaus, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu, 24 Maret 2024.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Aksi nekat yang dilakukan MJ ini viral di media sosial, usia penyamarannya tersebut diketahui sejumlah jemaah perempuan yang merasa curiga. Setelah itu ia ditangkap saat masih menggunakan kerudung dan cadar hitam.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Dilihat melalui unggahan akun Instagram ini, tampak saat menyamar, pelaku tampil sangat tertutup dengan kerudung, gamis dan cadar yang seluruhnya berwarna hitam, serta memakai sebuah kacamata transparan.

Dua orang pengurus masjid yang menangkap pelaku lantas memaksanya untuk membuka cadar yang dikenakan. Namun pelaku terus mengelak hingga berupaya melarikan diri.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Setelah cadar berhasil dibuka paksa, pelaku tampak sangat malu dan berusaha menutupi wajahnya atau identitasnya dari sorotan kamera.

Kejadian ini sontak membuat jemaah perempuan yang ada di lokasi terkejut. Mereka tidak menyangka terdapat seorang laki-laki yang menyamar di area perempuan.

Bhabinkamtibmas Batua Raya Bripka Rusli menyebut, awal mula pelaku kegep setelah jemaah perempuan merasa curiga dengan gerak-geriknya.

Kecurigaan bermula saat jamaah perempuan mengucap salam namun tidak dibalas oleh pelaku. Kemudian, ketika seorang jamaah perempuan bersalaman, tangan pelaku disebut kasar dan tidak seperti perempuan pad aumumnya.

Rusli yang mendapat laporan tersebut lantas mengamankan pelaku ke Polsek Manggala agar tak menjadi bulan-bulanan warga. Menurutnya, pelaku sengaja menyamar agar dapat melihat wajah jemaah perempuan yang memakai cadar. 

“Motifnya mau lihat mukanya orang yang pakai cadar," ujar Rusli kepada wartawan, Senin 25 Maret 2024.

Rusli berangapan, pelaku nekat melakukan aksinya lantaran penasaran dengan wajah perempuan bercadar yang melaksanakan salat di masjid tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya