Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Sandra Dewi dan Harvey Moeis
Sumber :
  • Instagram @sandradewi88

Jakarta – Pasangan Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah resmi diumumkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait izin usaha pertambangan PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022. Ia merupakan salah satu dari 16 tersangka kasus korupsi yang dari perusahaan tersebut, yang secara total merugikan negara sekitar Rp271,06 triliun.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Pengumuman penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi dilakukan oleh penyidik dari Kejaksaan Agung pada hari Rabu kemarin. Kejaksaan Agung telah mengumpulkan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan status tersangka bagi Harvey dalam kasus yang melibatkan PT Timah.

Sebagai hasil dari penetapan status tersangka, Harvey akan ditahan di Rutan Salemba di Kejari selama 20 hari untuk proses penyidikan lebih lanjut. Akibat dari kasus korupsi ini, harta kekayaan Harvey Moeis juga membuat publik penasaran. Jadi, berapa sebenarnya kekayaan Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi? 

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

1. Pengusaha Batubara 

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Kekayaan Harvey Moeis dipercaya berasal dari sektor pertambangan batubara, khususnya tambang batubara di Bangka Belitung, daerah asal Sandra Dewi, pasangan hidupnya. Kabar ini sempat diungkap oleh Sandra Dewi kepada Tabloid Nova sekitar tahun 2016. 

Dia dikenal sebagai salah satu tokoh yang memiliki kontrol atas beberapa tambang batubara di wilayah tersebut. Salah satu entitas usaha yang dimiliki Harvey adalah PT Multi Harapan Utama, di mana dia menjabat sebagai Presiden Komisaris. 

2. Bisnis Saham 

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88

Selain itu, dia juga memiliki kepemilikan saham di beberapa perusahaan tambang batubara lainnya, seperti PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Menariknya, Harvey Moeis juga memiliki saham di perusahaan pertambangan batu bara PT ABM Investama Tbk. (ABMM) sebesar US$185,6 juta atau berkisar Rp2 triliun dengan besaran 18,17 persen dari seluruh kontrak.

3. Brand Ambassador 

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88

Ternyata, kekayaan Harvey juga turut didukung oleh perannya sebagai duta merek (brand ambassador). Salah satu kolaborasinya tercatat saat dia menjadi duta merek untuk Ferrari Roma. Informasi ini diungkapkan langsung oleh Sandra Dewi. 

Ketika itu, ia menyebut suaminya dan anak sulungnya akan menjadi duta merek untuk Ferrari Roma pada akhir tahun 2021. Video juga menunjukkan kolaborasi antara Harvey Moeis, Adam Levine, dan Behati Prinsloo, yang semuanya merupakan duta merek Ferrari Amerika Serikat.

4. Punya Jet Pribadi

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88

Harvey juga diketahui membeli sebuah pesawat jet pribadi yang dipersembahkan untuk putra sulungnya, Raphael Moeis. Meski begitu, penggunaan jet tersebut jarang ditampilkan secara terbuka. 

Bahkan, Sandra Dewi hanya mengunggah foto di dalam jet tersebut satu atau dua kali saja. Informasi ini dapat ditemukan melalui akun Instagram anak mereka, @raphaelmoeis. Meskipun memiliki aset berlimpah seperti rumah mewah, mobil mewah, dan jet pribadi, Harvey dan Sandra Dewi memilih untuk tidak sering memamerkan kekayaan mereka secara terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya