5 Fakta Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant yang Parkir Sembarangan dan Ludahi Pemobil

Pengendara mobil marah-marah usai ditegur parkir sembarangan
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta - Sebelumnya viral Arie Febriant merupakan karyawan pertamina yang parkir sembarangan serta ludahi pemobil kini sudah di bebas tugaskan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Hal tersebut langsung disampaikan oleh pihak Pertamina mengenai dibebas tugaskan Arie Febriant sebagai karyawan. Berikut beberapa faktanya, dilansir berita viva sebelumnya:

1. Kronologi

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Viral pengendara mobil parkir sembarangan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Berawal dari Arie Febriant yang parkir sembarangan hingga menyebabkan macet saat hendak membeli gorengan. Namun mobil yang ada di belakang menegurnya, latas Arie Febriant tak terima ditegur, ia pun langsung balik marah hingga meludahi kendaraan yang ada di belakang.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

2. Arie Febriant Sampai Permintaan Maaf

Arie Febriant yang viral karena parkir sembarangan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah video dirinya viral, Arie Febriant yang merupakan karyawan Pertamina menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

"Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya dimana pada tanggal 5 april 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah kepada kendaraan sodari mila dan rekan," ungkap Arie Febriant.

"Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudara mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung ataupun tidak kepada saudari mila dan rekan," lanjutnya.

3. Pertamina Angkat Bicara

Pengendara mobil marah-marah usai ditegur parkir sembarangan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Atas kejadian tersebut, Pertamina menyampaikan permintaan maaf atas tindakan karyawannya yang telah melanggar etika. Hal ini setelah Instagran Pertamina di notif oleh netizen.

"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ungkap Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen.

"Dalam kehidupan sehari-hari pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku," lanjutnya.

4. Pertamina Bebas Tugaskan Arie Febriant

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan tindak tegas dengan membebastugaskan Arie Febriant sebagai karyawan pertamina.

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata Hermansyah Y Nasroen.

"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," lanjutnya.

5. Sosok Arie Febriant

Dilansir berbagai sumber, Arie Febriant memiliki jabatan di Pertamina sebagai Asisten Manager Crude Oil Domestic Supply.

Ia kini berusia 37 tahun dan lahir di Pekanbaru. Ia berkuliah dengan mengambil jurusan Teknik Industri di Fakultas Teknik di kampus Universitas Indonesia dan lulus tahun 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya