Rekayasa Lalu Lintas Jelang Upacara Bendera di Istana negara

ilustrasi lalu lintas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Istana Negara akan melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Upacara pengibaran bendera ini akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Diperkirakan akan ada 11 ribu tamu undangan dan masyarakat umum menyaksikan langsung pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara.  

Reporter TvOne dalam program Kabar Pagi melaporkan, pagi hari ini belum ada penutupan arus lalu lintas menuju Istana Negara, dikarenakan banyak gedung-gedung perkantoran, seperti di Jalan Merdeka Barat, juga akan melangsungkan upacara bendera.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Penutupan arus lalu lintas dimungkinkan akan dilakukan pada pukul 07.00 atau 08.00 WIB nanti. Rekayasa lalu lintas ini sifatnya situsional.

Akses jalan yang akan ditutup menjelang upacara bendera adalah jalur-jalur menuju Istana Negara dan Monas. Yakni, jalan Merdeka Barat, jalur di depan Masjid Istiqlal, Tugu Adipura, dan Harmoni.

Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

Setelah upacara kenaikan bendera, arus lalu lintas akan kembali normal. Penutupan jalur ke Istana Negara dan Monas akan kembali dilakukan menjelang penurunan bendera Merah Putih pada pukul 15.00 WIB.

Pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, Istana Negara akan menggelar beragam pertunjukan hingga sore nanti. Seperti marching band, tarian kolosan, dan pertunjukan keseniaan. Sedangkan pengibaran sang Sangka Merah Putih akan dilakukan oleh 64 peserta tim paskibraka dari seluruh indonesia. (ren)

Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu CEO MICROSOFT, Satya Nadela di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. Tentu, pertemuan ini akan me

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024