Polisi Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Randi Tertembak

Polisi temukan selongsong peluru tak jauh dari lokasi Randi tertembak saat demo.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Tim Labfor Mabes Polri dan tim Direktorat Umum Polda Kendari menemukan selongsong peluru kaliber 9 milimeter di lokasi kerusuhan tempat Immawan Randi (21), mahasiswa Universitas Halu Oleo, yang tertembak peluru tajam.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Selongsong peluru itu ditemukan saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kerusuhan saat digelar demo mahasiswa untuk menolak sejumlah rancangan undang-undang kontrovesial di Jalan Abdullah Silondae, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menegaskan bahwa personel Polri yang bertugas tidak dibekali dengan peluru tajam untuk mengatasi kerusuhan. Saat ini masih terus dilakukan inventarisir senjata yang digunakan dan selongsong peluru yang ditemukan.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

"Sampai sejauh ini baru di tempat kejadian perkara. Kemudian kita kumpulkan senjata-senjata yang digunakan. Itu yang sudah kita lakukan. Senjata apa saja yang ada di Polri, karena perintah dari pimpinan, dalam penanganan unjuk rasa mahasiswa dilarang menggunakan senjata," katanya di Kendari, Sabtu 28 September 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, pembaca VIVA dapat melihat dalam video liputan di bawah ini.

Dianggap Politis, Mahasiswa UB Tolak Gelar Doktor HC untuk Menteri BUMN
>
Demo ricuh BEM se-Indonesia di kawasan Patung Kuda mengkritisi putusan MK

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Sebanyak 13 pendemo ditangkap buntut demo mahasiswa yang ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat,

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023